Beranda BERITA TERBARU Goro Massal Di Payakumbuh Utara Dipimpin Camat Desfitawarni

Goro Massal Di Payakumbuh Utara Dipimpin Camat Desfitawarni

441
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni memimpin aksi pembersihan sampah serta pemasangan sekat atau jaring di sepanjang saluran irigasi primer Batang Agam yang melewati 3 kelurahan seperti Kotokociak Kubu Tapak Rajo, Balai Tongah Koto, dan Ikua Koto Dibalai, Minggu (8/3) pagi.

Aksi gotong royong itu tampak antusias diikuti lebih dari 600 orang warga bersama Camat, Dinas PUPR, Dinas LH, Forum Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Batang Agam, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, KAN, LPM, PKK, dan Karang Taruna se Kecamatan Payakimbuh Utara. Tampak juga anggota DPRD Fraksi PKS Mustafa.

Becak motor kelurahan dikerahkan, mesin potong rumput disiagakan, dan warga berbondong-bondong membawa cangkul, sabit, dan alat pembersih dari rumahnya.

“Selain membersihkan sampah, kita juga melaksanakan pembersihan kepada semak-semak di pekarangan untuk mencegah adanya sarang nyamuk DBD, ataupun hewan berbahaya lainnya,” kata Camat Desfitawarni.

Ada juga kegiatan untuk mengedukasi warga dengan pemasangan jaring sampah di Kelurahan Ikua Koto Dibalai sekaligus penandatanganan komitmen bersama warga untuk tidak membuang sampah ke daerah irigasi primer.

Anggota DPRD Mustafa menyampaikan apresiasi atas aksi dipimpin oleh camat menumbuhkan kembali semangat bergotong royong warga Nagari Koto Nan Godang, dirinya menyebut warga juga antusias sekali dalam menciptakan lingkungan yang asri.

“Kita berharap gotong royong massal ini menjadi agenda rutin setiap bulannya, dengan begitu lingkungan bersih dan sehat dengan kesadaran bersama masyarakat,” kata Mustafa. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY