Beranda DAERAH GOW Diharapkan Jadi Mitra Strategis Pemkab

GOW Diharapkan Jadi Mitra Strategis Pemkab

92
0
BERBAGI

 

Tanah Datar Maklumat News

“GOW TP PKK maupun organisasi lain yang ada di Tanah Datar diharapkan dapat berkolaborasi dan saling bekerja sama dengan pemerintah daerah terutama dalam menghadapi tantangan zaman yang saat ini dilanda pandemi covid-19”.

Harapan tersebut disampaikan bupati Eka Putra ketika melantik kepengurusan gabungan organisasi wanita (GOW) Tanah Datar periode 2021-2026 di Aula kantor PKK komplek Indo Jolito Batusangkar, Rabu (4/8).

“Untuk itu, GOW harus tetap berdiri, tampil dan berbuat untuk masyarakat dalam menyusun program kedepan karena saat ini ditengah pandemi covid-19 maka program yang disusun itu diprioritaskan pada bagaimana upaya memutus mata rantai penyebarannya”.

Ditambahkan Eka Putra, “GOW sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan dan sebagai mitra pemerintah daerah harus mampu menghadapi berbagai persoalan yang saat ini marak terjadi seperti kekerasan terhadap kaum perempuan, tindakan asusila, pelecehan perempuan dan anak di bawah umur”.

Pada kesempatan yang sama  Penasehat GOW Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra turut menyampaikan ucapan selamat pada kepengurusan GOW yang baru dilantik dan berharap dapat memperkuat eksistensi GOW di Kabupaten Tanah Datar.

Juga sebagai mitra strategis pemerintah daerah GOW dapat ikut memberikan sumbangsih dan pemikiran yang positif demi kemajuan organisasi melalui kegiatan yang relefan dengan peran perempuan dalam pembangunan daerah.

Sebelumnya, Ketua GOW Tanah Datar baru Ny. Patty Richi Aprian sampaikan ucapan terima kasih atas amanah ini dan akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan GOW, kemasyarakatan, mewujudkan perempuan berkepribadian maju dan mandiri.

“Saat ini GOW Tanah Datar beranggotakan 26 organisasi wanita yang terverifikasi aktif dan terdaftar di Kesbangpol, dari kesemua itu banyak yang sudah berkiprah di Tanah Datar dan adapula beberapa organisasi yang baru mulai keberadaannya,” ucap Patty.

Ketua Umum Ny. Patty Richi Aprian, ST,M.Si, Ketua I Ny. Rina Irwandi, Ketua II Dra. Hj. Rusda Rusli, M.Pd, Ketua III Rosnidel S.Pt, Sekretaris Umum Anni Wirma, Wakil Sekretaris Mustika, S.Si, Bendahara Hermaneli, Wakil Bendahara Erna Dewita. (pinos/r)

LEAVE A REPLY