Beranda BERITA TERBARU Gubernur Sumbar Resmikan Klinik Utama Minang Medikal Center

Gubernur Sumbar Resmikan Klinik Utama Minang Medikal Center

1007
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET (PADANG)-Gubernur Sumatera Barat Prof Dr H Irwan Prayitno, SPsi, M.Sc meresmikan Klinik Utama Minang Medikal Center (MMC) yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Nomor. 1B Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Ir. H Emzalmi, tokoh Masyarakat H. Basril Jabar, Ketua Hiperbarik Indonesia Prof. Dr. dr. H. M. Guritno S, SMHS,DEA, Komisaris Utama Minang Medical Center H. Muharamsyah, Direktur utama Minang Medical Ceter dr. H. Suchiyar Iskandar, M.Kes, Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Dr. Hj. Rosnini Savitri, M.Kes, Perwakilan SKPD terkait dan Perwakilan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.

Pendiri sekaligus Komi­sa­ris Utama MMC, H Muharamsyah mengatakan, MMC ini hadir sebagai wu­jud bakti anak bangsa ter­hadap perkembangan dunia ke­sehatan khususnya di Sum­bar dan memiliki visi me­njadikan sebagai layanan ke­sehatan yang bermutu, profesional dan inovatif.

“Layanan ung­gu­lan MMC adalah Hyper­ba­ric Therapy, selain itu kami juga mem­be­rikan layanan rawat inap, cek kesehatan dan poli­kli­nik, hiperbarik, farmasi, ser­ta radiologi, yang ditunjang 36 dokter spesialis. Dari 36 dok­ter itu di antaranya dok­ter spesialis bedah, jantung, kebidanan dan kandungan, THT-KL, gigi dan mulut, paru, syaraf, anak, radiologi, serta dokter spesialis umum,” ucap H Muharamsyah.

Menurut H. Muha­ram­syah, saat ini klinik mengelola lima tem­pat tidur dan memiliki fa­silitas medis lain, seperti hi­perbarik, kamar operasi (OR), layanan radiologi, apotek, unit poliklinik, la­yanan tes kesehatan dan la­ya­nan cek kesehatan. Selain itu, pelayanan tambahan di­be­rikan MMC yang dise­dia­kan adalah mushala untuk salat, menerima kartu kredit (Visa dan Master), Wi-Fi dan sistem antrian nomor.

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tak hanya menucapkan selamat dan sekaligus menyambut baik kehadiran Minang Medical Centre. “Kami menyambut gembira hadirnya sebuah klinik/rumah sakit bahkan puskesmas sekalipun dia kecil maka kami mengapresiasi, kami memberikan suatu fasilitasi dan kami mendukung, karna semuanya yang dikerjakan tersebut memberikan sumbangan kepada pembangunan di bidang kesehatan untuk Provinsi Sumatera Barat,” kata politisi PKS ini.

Menurut Irwan Prayitno, orang yang sehat akan membuat dia cerdas, orang yang sehat dia akan produktif, orang yang sehat dia akan berkinerja, orang yang sehat dia akan mampu mengaktualisasikan tensi dirinya. “Tapi sebaliknya maka apapun yang kita kerjakan tidak akan tercapai, oleh karena itu kesehatan merupakan suatu yang penting dan Pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten dan kota memiliki tanggungjawab membangun kesehatan masyarakat secara peripurna,” kata pencipta dan sekalgus pelantun lagu Kau Istriku ini.

Kemudian, Gubernur Sumbar sangat mengapresiasi telah berdirinya Klinik Utama Minang Center (MMC), selain itu pembangunan MMC merupakan biaya pribadi dari H. Muharamsyah. Hal ini tentu sangat membantu pemerintah dimana pemerintah belum mampu untuk mendirikan banyak klinik dan rumah sakit. Ini menunjukan peran serta kepedulian pihak swasta dalam pembangunan daan pelayanan dibidang kesehatan. Ditambah nantinya Bapak H. Muharamsyah akan mendirikan Minangkabau Hospital.

“Jika ada orang Minang yang ingin berinvestasi kami pemerintah akan memberikan kemudahan dan fasilitasi, kalau sekiranya jika MNC ini masih ada yang belum lengkap kita lengkapkan sesuai dengan persyaratan yang ada,” tambah Irwan Prayitno

Saat ini BPJS memasang target 100 persen seluruh masyarakat mendapatkan asuransi kesehatan, sehingga tidak mendengar lagi masyarakat yang tidak bisa berobat ke klinik maupun rumah sakit. “Saat ini data dari BPJS Sumatera Barat sudah mencapai 77 % dan kita tingkatkan terus,” tambah Gubernur Sumatera Barat

Kemudian mengenai layanan unggulan terapi hiperbarik di MMC, yang pada prinsipnya adalah memasukkan oksigen murni ke dalam tubuh dengan menggunakan tekanan untuk mengusir nitrogen yang ada pada sendi-sendi penderita. “Agar pihak Klinik Utama Medical Center terus disosialisasikan bahwa hiperbarik itu merupakan terapi yang bagus,” tambah Irwan Prayitno.

Semoga saja MMC, kata Gubernur Sumbar, agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan semoga kehadiran rumah sakit bukan menjadi persaingan negatif para pengusaha, dan ini menjadi ruang kepada masyarakat untuk menjadikan pilihan dalam kesehatan.

LEAVE A REPLY