Beranda BERITA TERBARU Guna Mendukung Program Social Distancing Sebagian Jadwal Perjalanan KA Sibinuang di Hari...

Guna Mendukung Program Social Distancing Sebagian Jadwal Perjalanan KA Sibinuang di Hari Libur Nasional dan Weekend Dibatalkan

234
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II mengurangi beberapa perjalanan Kereta Api (KA) Sibinuang Relasi Padang-Naras di hari Sabtu, Minggu dan Hari Besar Nasional (HBN). Hal ini merupakan salah satu antisipasi penyebaran COVID-19 dan sesuai dengan kebijakan Pemerintah, dimana masyarakat diminta untuk mengurangi mobilitasnya terkhusus di tempat-tempat rekreasi.

Kepala Humasda Divre II Sumatera Barat, M. Reza Fahlepi menyampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 25 Maret perjalanan KA Sibinuang dari Stasiun Padang menuju Stasiun Naras di hari Sabtu, Minggu dan Hari Besar Nasional (HBN) mengalami penyesuaian yakni pada keberangkatan KA Sibinuang pukul 07.00 WIB dibatalkan.

“PT KAI Divre II akan berupaya terus melakukan pengaturan agar para pengguna tetap akan memiliki jarak tertentu didalam kereta karena untuk saat ini volume penumpang pada KA Sibinuang tidak sebanyak waktu normal dan jadwal KA yang di batalkan merupakan jadwal dengan okupansi volume penumpang yang tidak banyak untuk saat ini,”ujar Reza.

Lanjutnya, Reza mengatakan bagi calon penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket KA sesuai jadwal pembatalan KA yang sudah ditentukan, maka akan dialihkan ke jadwal KA lain jika tetap memutuskan akan berangkat dan bila calon penumpang tidak berkenan dialihkan ke jadwal lain dan memilih untuk membatalkan perjalanan KA, maka KAI akan berlakukan bea pengembalian penuh sebesar 100% secara tunai. Pembatalan tiket dapat dilakukan di stasiun keberangkatan atau stasiun lain.

“Sebelumnya melalui layanan pelanggan PT KAI Divre II dan juga para kondektur di atas KA telah sudah memberikan informasi langsung kepada calon penumpang yang terdampak pada jadwal KA yang dibatalkan,”tambahnya.

Kebijakan pengurangan jadwal perjalanan ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan, seiring upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang terus dilakukan oleh PT KAI Divre II.

“Meskipun terdapat pengurangan jadwal kereta api, KAI tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang yang membutuhkan transportasi kereta api dengan segala protokol pencegahan virus corona yang telah diterapkan,” Tutup Reza. (Kahumas
PT KAI Divre II Sumatera Barat)

LEAVE A REPLY