Beranda BERITA TERBARU Guna Mudahkan Masyarakat Nikmati Masakan Khas Daerah,Wali Kota Padang Resmikan Taman Kuliner...

Guna Mudahkan Masyarakat Nikmati Masakan Khas Daerah,Wali Kota Padang Resmikan Taman Kuliner di Kawasan Jalan Sandang Pangan Pasar Raya

769
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Wali Kota Padang,Mahyeldi,meresmikan Taman Kulinerdi kawasan Jalan Sandang Pangan, Pasar Rayasetempat,untuk memudahkan masyarakat menikmati masakan khas daerah yang bebas bahan berbahaya.

“Sengaja kami bikin taman kuliner ini untuk memanjakan selera warga dan perantau ketika pulang dari rantau. Selain itu memperkenalkan masakan khas Minang kepada pengunjung luar daerah yang berlibur ke kota ini,” kata Mahyeldi, Rabu(21/7/2016).

Taman kuliner ini buka pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, menyajikan 20 jenis masakan yang bebas dari bahan berbahaya.

Ke 20 jenis masakan tersebut di antaranya kedai nasi, soto, sate, nasi goreng, pecal ayam, dan masakan khas Minang lainnya.

Semua kedai yang berjualan sudah diberi stiker berbunyi ‘Makanan Tidak Mengandung Bahan Berbahaya: borak, formalin, metanil, yellow, rhodamin B.’

Sementara itu Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sumbar, Zulkifli menyampaikan seluruh makanan yang disajikan di Taman Kuliner adalah halal, dan aman dari zat berbahaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal, mengharapkan kepada pedagang untuk dapat menjaga selera dan cita rasa masakan di taman Kuliner ini, agar pengunjung tidak kecewa. r

Kemudian, Kata Endrizal, juga diharapkan kepada para pedagang di taman kuliner untuk tetap menjaga lokasi supaya aman dan bersih, sehingga jauh dari kesan kumuh.

“Kami akan terus mengawasi dan menguji makanan yang disajikan, kita akan uji setiap tiga bulan demi terjaganya kualitas makanan,” kata dia.

Salah seorang pedagang Taman Kuliner, Eri (36) mengatakan sangat bersyukur diresmikannya Taman Kuliner tersebut.

“Kita akan menjaga kualitas makanan di sini agar para pelanggan tetap percaya kepada kita,” ujarnya. (chan)

LEAVE A REPLY