Beranda BERITA TERBARU H. JUFRI ZUBIR : UTAMAKAN PENDIDIKAN TERBAIK UNTUK PEKANBARU

H. JUFRI ZUBIR : UTAMAKAN PENDIDIKAN TERBAIK UNTUK PEKANBARU

332
0
BERBAGI

Surat Jufri ZubirOleh : Budi Gunawan

Pekanbaru, TR – Persoalan pendidikan formal di Pekanbaru memanglah harus menjadi skala prioritas dan benar-benar diutamakan. Tidak hanya sekedar gratis saja, melainkan mutu pendidik dan pola pendidikanpun harus di optimalkan serta diperhatikan. Saran itulah yang disampaikan H. Jufri Zubir baru-baru ini. Menyikapi fenomena pendidikan di Pekanbaru tersebut, dia menjelaskan beberapa gagasan bagus demi kemajuan kota.

Dikatakannya, untuk mengoptimalkan pendidikan formal bagai kalangan generasi penerus di Kota Pekanbaru akan lebih baik bila diberikan tidak hanya sekedar memberi informasi semata di lingkungan sekolah. Pasalnya, kewajiban guru tidak hanya sekedar memberikan informasi semata melainkan lebih bisa menambahkan pada pendidikan kemampuan sedari dini ini, kata H. Jufri Zubir di Pekanbaru, Sabtu(28/05/16).

“Menurut saya pola pendidikan yang baik itu tidak hanya sebatas memberikan informasi semata kepada murid di sekolah. Melainkan lebih bisa memberikan pemahaman, memaknai, dan cara murid agar mudah menerima materi pelajaran di sekolahnya. Sebab, yang paling sulit itu bagaimana seorang guru memasukan materi pendidikan ke pikiran murid-muridnya. Nah, hal itulah yang perlu diperhatikan kembali oleh tenaga pendidik. Soalanya, anak-anak kita di Pekanbaru adalah generasi penerus bagi daerah kota bertuah yang kita cintai ini”, jelas H. Jufri Zubir.

Selanjutnya, H. Jufri Zubir mengungkapkan keresahanya terhadap terjadinya praktik pungutan liar di lingkungan sekolah. Hal itu dinyatakanya sebagai faktor penurunan kualitas pendidikan. Maka dari itu, melalui media ini dia menyampaikan berharap pihak berwenang lebih selektif menelusuri dan mengawasi sistem pendidikan di daerahnya. Karena menurutnya, ini perlu demi masa depan generasi selanjutnya. Terang H. Jufri.

Selain itu, disebutkanya jika pendidikan kota ini bisa dimaksimalkan dengan menambah program penunjang kreatifitas anak di tingkat sekolah-sekolah.

LEAVE A REPLY