Beranda BERITA TERBARU Hasil Polling IndeksNews, Elektabilitas Januardi Sumka Ungguli Mahesa

Hasil Polling IndeksNews, Elektabilitas Januardi Sumka Ungguli Mahesa

518
0
BERBAGI

PADANG – Polling IndeksNews menyatakan elektabilitas calon anggota legislatif DPRD Sumbar dapil Kota Padang, Januardi Sumka lebih unggul dari Maidestal Hari Mahesa. Bahkan, politisi Partai Demokrat ini jauh meninggalkan elektabiltas caleg Partai Amanat Nasional (PAN), Veri Yasri.

Hingga Rabu (13/2/2019), Januardi Sumka sudah meraih 812 vote atau sekitar 7 persen dan berada di peringkat empat polling IndeksNews. Sementara Maidestal yang merupakan caleg dari Partai Persatuan Pembangunan hanya meraih 402 vote atau sekitar 3 persen.

Persentase 7 persen elektabilitas Januardi Sumbar sulit dikejar Veri Yasri yang sejauh ini hanya mampu meraih 3 persen atau sekitar 381 vote. Perolehan polling tertinggi IndeksNews ini yakni Muhammad Taufik, caleg PKS dengan hasil 29 persen atau 3496 vote.

“Hasil polling IndeksNews akan kami jadikan salah satu acuan untuk konsolidasi tim pemenangan. Kami akan terus meningkatkan elektabilitas menjelang Pemilu dilaksanakan 17 April,” jelas Januardi Sumka dalam beberapa kesempatan.

Polling calon anggota DPRRD Sumbar Dapil 1 Tahap II ini akan ditutup IndeksNews 25 Februari mendatang. Setelah tanggal tersebut, IndeksNews kembali memilih 20 nama caleg yang akan mengikuti polling Tahap III yang dimulai 1 Maret. (agb)

LEAVE A REPLY