Beranda DPRD KOTA PADANG Helmi Moesim Himbau Warga Agar Jaga Lingkungan dan Rawat Drainase

Helmi Moesim Himbau Warga Agar Jaga Lingkungan dan Rawat Drainase

297
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET(PADANG)- Sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Helmi Moesim menghimbau warga kota untuk menjaga lingkungan dan merawat drainase. Menurutnya, 80 persen penyebab banjir yang melanda Kota Padang akhir-akhir ini akibat prilaku dan ulah manusia.

Ia mengatakan, Allah SWT pun sudah mengingatkan manusia dalam surah ar-Rum ayat 41. “Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (kejalan yang benar),” ujarnya sembari mengutip ayat suci al Quran dihadapan jamaah Masjid Assa’adah Aia Mati, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur dalam kegiatan Safari Ramadan DPRD Kota Padang, Jum’at (17/6).

Anggota Fraksi Golkar itu berharap, setelah Ramadan dan menjalankan ibadah puasa, masyarakat di Kelurahan Parak Gadang Timur  meningkat ketaqwaannya kepada Allah SWT. Ia mengatakan, kunjungan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan di DPRD Padang dan Pemko Padang setiap tahunannya di bulan suci Ramadan.

Pada kesempatan tersebut, Helmi Moesim menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Assa’adah Aia Mati sebesar Rp15 juta. “Bantuan ini bukanlah uang pribadi saya, namun ini merupakan salah satu wujud peduli pemerintah dalam pembanguan mesjid dan mushalla di Kota Padang,” ungkapnya. Pada kegiatan Safari Ramadan tersebut, Helmi Moesim didampingi Muhidi, Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

Pengurus Masjid Assa’adah Oktavianus mengatakan, atas nama pengurus dan jamaah, dirinya berterimakasih kepada pemerintah Kota Padang melalui anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim yang telah memberikan bantuan sejumlah uang untuk pembangunan mesjid Assa’adah ini.

LEAVE A REPLY