Beranda BERITA TERBARU HELMI MOESIM, MEMINTA DINAS PUPR SEGERA MEMBERSIHKAN SELOKAN DI KELURAHAN PASA GADANG

HELMI MOESIM, MEMINTA DINAS PUPR SEGERA MEMBERSIHKAN SELOKAN DI KELURAHAN PASA GADANG

280
0
BERBAGI
PADANG-maklumatnews.net–Helmi Moesim, anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar meninjau kegiatan gontong royong yang dilaksanakan warga di RT.05/RW.03 Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu, 7 Mei 2017. Ia pun berkesempatan melihat sendiri kondisi drainase di daerah tersebut.

“Saya minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang untuk segera mengeruk dan melakukan pembersihan sedimen yang sudah menyumbat saluran drainase di Kawasan Pasa Gadang ini,” ujarnya. Apatah lagi, berdasarkan laporan warga, permasalahan utama di kelurahan Pasa Gadang adalah saliran drainase yang banyak tersumbat bahkan sudah mati.

Hal itu dibuktikan dengan adanya masyarakat yang bahkan sudah menanam sayuran di saluran drainase, karena sedimen yang menumpuk. Tak hanya itu, akibat tidak mengalirnya air, akan bisa menjadi sarang penyakit. Belum lagi ancaman banjir saat hujan turun.

“Persoalan drainase itu sebelumnya sudah mengapung dalam misyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang) tingkat kelurahan beberapa waktu lalu. Saat itu, saya menjanjikan akan meminta Dinas PUPR untuk segera mengatasi persoalan itu,” ujarnya.

Tapi, katanya, untuk membenahi drainase itu, harus ada partisipasi masyarakat, seperti goro ini. Jadi masyarakat ikut menjaga lingkungannya. Masyarakat bisa membersihkan saluran yang tersumbat itu, khusus yang ringan-ringan saja, sedangkan yang beratnya itu baru urusan Dinas PU.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dikerjakan Dinas PU,” harapnya.(**)

LEAVE A REPLY