Beranda BERITA TERBARU HEY-Parmato Sukses “Kupak” Dirum PDAM Dan Lurah NDB Dalam Laga Opening Turnamen...

HEY-Parmato Sukses “Kupak” Dirum PDAM Dan Lurah NDB Dalam Laga Opening Turnamen Nusa Bersinar Cup

165
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Erwin Yunaz dan YB Dt. Parmato Alam sukses meng”kupak” Asrar Dt. Lelo Anso dan Ari Ashadi dalam pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan Ketua PBSI Kota Payakumbuh itu sempat tertinggal diawal-awal pertandingan melawan Direktur Umum Perumda Tirta Sago yang berpasangan dengan Lurah NDB. Namun, hal itu tak membuat HEY (Haji Erwin Yunaz) dan YB. Dt. Parmato Alam patah semangat. Usai jeda setengah set pertama, jual beli serangan terjadi hingga akhir pertandingan dimenangkan HEY-Parmato dengan skor 15-10.

“Ini pertandingan yang sangat luar biasa, berkat kerjasama yang apik, kami bisa memenangkan pertandingan ini. Semoga pertandingan tadi bisa menghibur puluhan pasang mata dan memacu semangat para atlet yang akan bertanding,” kata Erwin Yunaz bersemangat usai pertandingan saat diwawancara media.

Erwin Yunaz berpesan, sesuai dengan tema yang diusung Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), agar tournamen ini dijadikan sebagai moment untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya jahat narkoba. Pemberantasan narkoba menurutnya perlu keikutsertaan seluruh lini baik pemerintah maupun lingkungan masyarakat itu sendiri. Keterlibatan dan kepedulian tokoh masyarakat dalam menyelamatkan generasi muda dari Narkoba juga merupakan point penting yang harus dikedepankan.

Kegiatan turnamen ini merupakan salah satu bentuk kepedulian tokoh masyarakat itu sendiri. Pemuda adalah ujung tombak dari pembangunan generasi muda yang gemilang menuju kota Payakumbuh yang Madani. Apalagi Kelurahan Nunang Daya Bangun ditunjuk sebagai pilot Project Kelurahan bersih narkoba (bersinar). Sebagai unsur pimpinan daerah kami merasa bangga dengan kegiatan ini. Payakumbuh bebas dari Narkoba adalah mimpi kita bersama,” ujarnya.

Turnamen Nusa Cup Bersinar ini juga dicatat sebagai event resmi yang masuk dalam agenda PBSI Kota Payakumbuh, disaksikan juga oleh Sekretaris Ostimardi, Ketua PB. Nusa Ustadz Zaki Purnama, Ketua LPM Fahman Rizal, Ketua KT Dedi Hendri “Asenk”, dan tokoh lainnya.

Di sisi lain, Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kegiatan turnamen bulutangkis outdoor sudah diagendakan untuk tahun 2021 oleh PBSI Kota Payakumbuh dan akan dilaksanakan disetiap kecamatan.

“Kita sudah susun kalender open turnamen untuk 12 bulan selama 2021, ini untuk mengindari anak-anak muda kita dari hal yang negatif. Tentunya ini semua untuk persiapan agar nantinya atlet kita siap berlaga diberbagai ajang kejuaraan, baik itu daerah maupun nasional,” pungkas YB yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Payakumbuh.

Sementara itu, Lurah NDB Ari Ashadi yang paling dijagokan oleh warga setempat karena terkenal sering mengalahkan tim-tim bulu tangkis yang ada di kelurahannya itu, terpaksa harus menerima kekalahan dari tim HEY-Parmato.

“Mungkin karena duet pak lur bukan Pasman Reborn (Tim Lurah NDB di kelurahan-Red),” tukuk salahsatu warga.

“Lawannyo Ketua PBSI jo komandannyo, tantu pak lurah kito manahan gas saketek,” celetuk warga sebelahnya.

“Dirum PDAM kalau kalah, jan mati lo ayia kito pak,” canda warga diselingi tawa warga lainnya.

“Kita jalani semuanya dengan penuh semangat, semangat dan energi positif yang datang dari warga, kita salurkan dalam bentuk kegiatan bermanfaat seperti olahraga bulu tangkis ini, nanti akan banyak sarana olahraga di NDB, alhamdulillah semangat warga dalam menyongsong pembangunan sangat tinggi, bahkan beberapa diantaranya dibangun dengan swadaya,” kata Lurah Ari Ashadi. (FS)

LEAVE A REPLY