Beranda BERITA TERBARU Hubungan Sinergitas TNI-POLRI Ciptakan Sejarah Baru Apel Pagi Bersama Antara Polres Pelabuhan...

Hubungan Sinergitas TNI-POLRI Ciptakan Sejarah Baru Apel Pagi Bersama Antara Polres Pelabuhan Belawan Dan Marinir.

326
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Hubungan Sinergitas Antara TNI-Polri di Wilayah Hukum Medan Utara Sangat terjalin dengan baik. Hal ini di buktikan oleh Polres Pelabuhan Belawan dengan Danyon Marhanlan I Belawan dari satuan tempur Marinir.

Bertempat di Mako Polres Pelabuhan Belawan Jln. Pelabuhan Raya Belawan, Satuan tempur Marinir (Marhanlan 1 Belawan) Rabu (16/10/2019) pada jam 07.00 Wib Laksanakan Upacara Apel Pagi yang bergabung dengan Personel Polres Pelabuhan Belawan  Yang di pimpin langsung oleh Danyon Marhanlan Letkol Marinir James G Munthe M.Tr Hanlan I Belawan.

Upacara Apel gabungan yang di laksanakan antara Polres Pelabuhan Belawan dengan Satuan Marinir ini sebagai salah satu sejarah yang baru kali ini di laksanakan di Polres Pelabuhan Belawan yang sekaligus sebagai salah satu contoh dari hubungan Sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-POLRI. Dan juga merupakan rangkaian upacara pelepasan Anggota Marinir yang akan di berangkatkan ke Lampung mengikuti Lomba Dayung dan renang memperingati Hari ulang tahun Marinir.

Dalam Arahannya Danyon Marhanlan 1 Letkol James G Munthe M.Tr Harlan Menyampaikan Saat memimpin Upacara ” Hubungan Sinergitas Antara TNI-POLRI di Wilayah Belawan ini sangat berjalan dengan baik, Dan saya minta kepada Anggota prajurit Marinir yang bertugas dilapangan agar selalu mendukung kinerja yang di lakukan oleh Personel Polres Pelabuhan Belawan ,terus jaga dan tingkatkan hubungan yang selama ini terjalin.”

“Upacara apel gabungan antara Polres Pelabuhan Belawan dan Satuan Marinir yang dilaksanakan ini adalah salah satu sejarah yang baru pertama kali dilakukan kan di Polres Pelabuhan Belawan. Bersama dengan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis berserta Jajarannya, dimana kita ketahui bersama Kapolres Pelabuhan Belawan seorang pemimpin yang sangat bijaksana dan sangat baik dalam membina hubungan dengan semua kalangan dan Instansi yang ada di wilayah Medan Utara ini,

Lebih lanjut Letkol Marinir James G Munthe juga menyampaikan motivasi bagi para prajurit marinir yang mengikuti Lomba Renang dan Dayung yang di selenggarakan di Lampung agar kiranya Selalu menjaga sportifitas dan kesehatan agar kiranya bisa membawa pulang nama harum Kesatuan Tempur Yon Marhanlan I Belawan. Tutup Letkol Marinir James G Munthe.

Dikesempatan yang sama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis juga menyampaikan Apresiasi kepada Danyon Marhanlan I Letkol Marinir James G Munthe yang selama ini juga turut membantu kinerja Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Medan Utara ini.

Seperti yang kita ketahui, banyak beredar belakangan ini berita Hoax yang sengaja untuk memecah belah hubungan baik antara TNI-POLRI. Yang sengaja di buat oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak NKRI yang kita cintai ini, terlebih lagi jelang Pelantikan Presiden yang akan dilakukan pada tgl 20/10/2019 nanti mari tetap kita jaga keamanan di negara ini. Pungkas Kapolres.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis juga memberikan Motivasi untuk para Atlit Marinir yang ikut bertanding yang di berangkatkan sebanyak 38 orang ke Lampung dan sekaligus juga memberikan tali asih sebagai uang kantong untuk bekal di Lampung.Tutup Kapolres mengakhiri.

Acara upacara apel pagi dan pelepasan atlit renang dan dayung diakhiri dengan acara Sarapan pagi bersama di lapangan Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Penulis : Wira

Editor.   : Redaksi

 

LEAVE A REPLY