Beranda BERITA UTAMA Huni Gedung Baru, Kabaharkam Polri Minta Jajaran Polda Sumbar Tingkatkan Kinerja

Huni Gedung Baru, Kabaharkam Polri Minta Jajaran Polda Sumbar Tingkatkan Kinerja

445
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET(PADANG) – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno meminta jajaran Polda Sumbar untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Kemudian, Polda Sumbar juga harus lebih optimal dalam menegakkan hukum di wilayah hukum Polda Sumbar.

“Dengan adanya gedung baru Mapolda Sumbar, jajaran Polda Sumbar juga harus meningkatkan kinerjanya terutama melayani masyarakat,” tegas Putu Eko saat peresmian gedung baru Mapolda Sumbar, Rabu (16/3/2016).

Ditegaskan Putut Eko, peningkatan pelayanan masyarakat yang dimaksud bagaimana jajaran Polda Sumbar melayani masyarakat. Bagaimana, kesiapan jajaran Polda menerima serta menindaklanjuti laporan yang masuk dari masyarakat.

“Nantinya bisa memudahkan koordinasi antar divisi. Diakui pascagempa 2009, koordinasi antar divisi terkendala akaibat gedung Mapolda Sumbar terpisah,” ungkap Putut Eko.

Pada kesempatan itu, Putut Eko menyampaikan bedirinya gedung lantai enam ini tidak terlepas dari sinergi antar Forkopimda. Untuk itu, Polri mengapresiasi sinergi yang sudah terjadi. Putut Eko juga menyebut gedung Mapolda ini nantinya juga difungsikan sebagai shelter bencana karena dilengkapi shelter dan pendaratan helikopter.

Informasinya, seluruh jajaran Polda Sumbar akan bekerja di gedung baru mulai Kamis (17/3/2016). Hal ini dipertegaskan oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basaruddin. Menurut Basaruddin, sebelumnya Polda Sumbar menempati gedung terpisah.

“Mulai Kamis (17/3/2016) semua divisi akan berkantor di gedung baru Mapolda Sumbar,” jelas Basaruddin.

Sementara Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim mengungkapkan, dengan gedung baru ini diharapkan kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat dan menciptakan keamanan.

 

 

(gsb/agb/rki)

LEAVE A REPLY