Beranda BERITA TERBARU HUT RI, Istana Serahkan Bendera Merah Putih ke Kepala Daerah

HUT RI, Istana Serahkan Bendera Merah Putih ke Kepala Daerah

562
0
BERBAGI
JAKARTA-(MAKLUMATNEWS.NET) – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) menggelar serah terima Bendera Merah Putih kepada para kepala daerah. Penyerahan dilakukan di Wisma Negara Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Gagasan ini bermula dari keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar terjadi keseragaman terkait warna dan ukuran Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia saat HUT RI mendatang.

“Berawal dari keheranan Bapak Presiden melihat bendera di daerah kenapa jenis warna berbeda? Apakah bisa diseragamkan?” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Djarot Sri Sulistyo‎, di Istana Kepresidenan, Jumat (12/8/2016).

‎Jenis warna berbeda yang dimaksud adalah dari warna merah atau putih dari bendera tersebut yang beragam, yakni ada yang memudar dan terkadang merah pekat. Tidak jarang pula warna putih dari bendera tersebut sudah lusuh.

Dia menambahkan, jika tahun lalu penyerahan bendera dllangsung diberikan kepada kepala daerah ‎tingkat kabupaten/kota, kali ini penyerahan untuk mereka dilakukan oleh pemerintah provinsi.

‎”Tahun lalu baru 34 provinsi sekarang 34 plus 514 kabupaten kota,” tandasnya.

 

 
SUMBER SINDONEWS
(maf)

LEAVE A REPLY