Beranda BERITA TERBARU HUT SMP Maria yang Ke 95 Adakan Donor Darah

HUT SMP Maria yang Ke 95 Adakan Donor Darah

641
0
BERBAGI

MAKLUMATnews.net

SMP Maria sudah berdiri pada tahun 1921, SMP Maria genap berusia ke-95 tahun. Memeriahkan HUT yang jatuh pada 4 Oktober, sekolah yang berlokasi di Jalan Gereja No 39 itu mengadakan donor darah. Kegiatan digagas oleh reuni alumni SMP Maria tersebut akan melibatkan siswa, majelis guru, para alumni dan karyawan di bawah Yayasan Prayoga Padang.

Bukan hanya donor darah, HUT SMP Maria ini juga dilaksanakan jalan sehat dan penanaman pohon pelindung (Adiwiyata) di halaman sekolah dan juga penyerahan beasiswa untuk 10 siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang pada 8 Oktober mendatang.

8 Oktober, juga diagendakan malam puncak pagelaran penampilan seni siswa dan nostalgia alumni. Terakhir diagendakan Minggu malam (9/10), acara perpisahan diisi pantun dan lagu untuk mencari dana pembangunan infrastruktur sekolah dan panitia juga menyediakan hadiah satu unit sepeda motor.

“Semua kegiatan ini pemanasan jelang satu abad SMP Maria. Sekolah ini termasuk sekolah tertua di Sumbar dengan usia tahun ini yakni 95 tahun,” kata ketua panitia, Tanto didampingi Ketua Maria Sakato, Jelita Citra dan Kepala SMP Maria, Yuliana.

Tanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara alumni dan pihak sekolah. Apalagi, untuk akreditasi sekolah peran alumni termasuk dalam salah satu penilaian. “Saat ini, akreditasi SMP Maria sudah akreditasi A. Ini patut kita syukuri tentunya,” ucap Tanto.

Ketua Maria Sakato Jelita Citra mengajak seluruh alumni SMP Maria terlibat dan meramaikan kegiatan HUT ke-95 tahun ini. “Mari para alumni kita bangun kebersamaan dan menjadikan SMP Maria makin besar. Tak hanya itu, mempertahankan keberadaan SMP Maria tetap menjadi terbaik di Sumbar,” ujarnya. (*)

 

LEAVE A REPLY