Beranda ACEH Hutan Rawa Singkil Akan Jadi Objek Wisata Internasional Apabila di Kelola Dengan...

Hutan Rawa Singkil Akan Jadi Objek Wisata Internasional Apabila di Kelola Dengan Sungguh – Sungguh

585
0
BERBAGI

Aceh Singkil,maklumatnews.net- Hutan rawa Singkil yang merupakan wilayah ekosistem Lauser Lae Treup yang terletak di kawasan Kabupaten Aceh Singkil pada saat ini untuk pengembangannya akan ditangani oleh Pemerintah Pusat dan bekerjsama dengan instansi terkait Sabtu, (25/08/2019).

Ada dua Potensi yang di miliki oleh hutan rawa Singkil di antaranya:
1. Potensi Ekonomi, yang dapat dijadikan sumber mata pencarian Penduduk seperti nelayan, Pengambil madu, Pencari rotan dan lain lain.

2. Potensi Wisata, pada potensi ini ditemukan berbagai jenis satwa di rawa Singkil seperti Orang Utan, Beruang Madu, Rusa, Kura – Kura Kucing Hutan, monyet ekor panjang dan berbagai jenis burung serta pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Saat ini rawa Singkil menjadi perhatian oleh pemerintah pusat hal ini dibuktikan dengan hadirnya Deputi Kementrian Kemenko Kemaritiman mengatakan bahwa hutan rawa Singkil masih terjaga kelestariannya dan menjadi pusat paru – paru dunia.

Mengenai hal ini, Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali saat jumpa pers Sabtu, (17/08) yang lalu menerangkan untuk saat ini Hutan Lae Treup menjadi pusat perhatian Pemerintah Pusat karena kondisi alamnya masih alami dan terjaga kelestariannya. dan dapat dijadikan Objek wisata internasional. Terang Sazali

Saya berharap rawa Singkil akan berkembang dan maju Bila dikelola dengan sungguh – sungguh. Harap Sazali. (Rahmat)

LEAVE A REPLY