Beranda BERITA TERBARU Ide Wawako Erwin Yunaz Untuk Merapikan Parkir Roda Dua Di Kantor Balaikota

Ide Wawako Erwin Yunaz Untuk Merapikan Parkir Roda Dua Di Kantor Balaikota

455
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Kantor Balaikota baru yg berlokasi di bekas lapangan sepakbola Poliko Kelurahan Tigo Koto Dibaruah terus dibenahi. Setelah memiliki mushala baru yang terletak disudut komplek kantor, saat ini balaikota juga telah memiliki lokasi parkir motor khusus dengan penataan yang rapi.

Terletak disisi timur gedung balaikota, lokasi parkir sepeda motor tersebut merupakan bekas pondasi bangunan lama yang terbengkalai. Lama tak tersentuh dan sempat menjadi fokus gotong royong para ASN, lokasi tersebut kini ditata dengan alur parkir yang memiliki garis batas atau marka.

Ide penataan tersebut dicetuskan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz setelah mendapat persetujuan dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Erwin yang lama bergulut di bisnis packaging melihat kompleks perkantoran balaikota Payakumbuh juga perlu di “package” dengan baik.

“Balaikota merupakan simbol sebuah kota, keberadaannya melambangkan citra dan wibawa sebuah daerah. Oleh karena itu kompleks balaikota ini perlu terus kita benahi agar nantinya menjadi sebuah kebanggaan bagi kita warga Payakumbuh, termasuk penataan parkirnya,” ujar Wakil Walikota saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dikatakan, ide penataan parkir tersebut sudah lama menjadi perhatiannya. Dirinya merasa tidak nyaman melihat parkir kendaraan terkesan semberaut, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kita coba benahi secara bertahap. Saat ini kita coba tertibkan parkir kendaraan roda dua. Alhamdulillah sudah rapi, berkat bantuan pembuatan marka dari teman-teman dari Dishub, kedepan InsyaAllah kita akan tertibkan juga buat kendaraan roda empat,” ujar Erwin Yunaz.

Dari pantauan lokasi, tidak hanya garis batas/ marka, lahan parkir roda dua tersebut juga ditambahkan sejumlah rangka besi yang menghubungkan sejumlah titik. Rangka tersebut dibuat untuk menempatkan tanaman bunga yang merambat sehingga akan membuat lokasi tersebut menjadi asri.

“Kita berbuat dalam sunyi. Satu bukti kerja lebih berarti dari seribu kata-kata,” pesan Erwin Yunaz mengutip kata bijak yang sering disampaikannya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY