Beranda BERITA TERBARU IHSG Diramal Tembus Level 6.052, Cermati 7 Saham Ini

IHSG Diramal Tembus Level 6.052, Cermati 7 Saham Ini

293
0
BERBAGI

JAKARTA -maklumatnews.net- Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak cenderung menguat terbatas, menguji resistance MA20 pada range pergerakan 6.015-6.052.

Lanjar mengatakan, pergerakan IHSG yang terkonsolidasi kembali terlihat pada level pergerakan MA20 secara teknikal. Indikator stochastic bergerak menguat dengan accelerations momentum yang cukup lambat.

“Indikasi cukup positif jika IHSG mampu mengkonfirmasi break out MA20 pada perdagangan selanjutnya,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Sementara, IHSG akhir pekan kemarin ditutup menguat 24,12 poin di level 6.030,96. Sektor konsumer memimpin penguatan dengan saham INAF dan SIDO. Di mana INAF terdorong oleh indikasi penjualan Indofarma Global Medika hingga Rp300 miliar untuk digunakan modal kerja selanjutnya.

“Investor asing tercatat net sell Rp59,03 miliar dengan saham TLKM dan BBRI yang memimpin aksi jual,” ujar Lanjar.

Pihaknya merekomendasikan beberapa saham yang dapat dicermati, di antaranya PT AKR Corporindo Tbk (AKR), PT Alam Sutera Relaty Tbk (ASRI), PT Sentul City Tbk (BKSL), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Petrosea Tbk (PTRO), dan PT Timah Tbk (TINS).

(izz)
sindonews

LEAVE A REPLY