Beranda BERITA UTAMA IKADI Sumbar Diskusi Soal Qurban Di Padang

IKADI Sumbar Diskusi Soal Qurban Di Padang

268
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net-  Para da’i yang tergabung dalam Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Provinsi Sumatera Barat menggelar muzakarah (diskusi) terkait pemerataan penyaluran hewan qurban. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus IKADI Kota Padang, bertempat di Palanta A.Yani, Minggu (27/8/2017).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan ini mengatakan, pemikiran-pemikiran para da’i sangat diperlukan guna mengaplikasikan tuntunan syariat. Salah satunya terkait pelaksanaan qurban oleh muslim yang berkelapangan mestinya menyentuh kalangan – kalangan kurang mampu.

“Saat ini pemerataan hewan qurban masih terfokus pada kawasan masyarakat yang berada. Mestinya lebih banyak di tempat-tempat yang masyarakatnya kurang mampu,” kata Mahyeldi.

Menurutnya, inilah inti muzakarah para da’i yang datang dari kabupaten dan kota seprovinsi Sumatera Barat. Selain itu, para da’i juga mendiskusikan suatu konsep dalam dakwah untuk mendorong umat agar menyisihkan rezeki untuk melaksanakan qurban.

” Umat yang mampu didorong juga agar berqurban agar krbih banyak hewan qurban yang disemblih dan disalurkan ke warga yang tidak mampu,” imbuh Mahyeldi.

Adapun pelantikan pengurus IKADI Kota Padang ini dilakukan oleh Ketua Umum IKADI Sumatera Barat Dr.H. Urwatul Wusqa LC, MA.

(DU/Zal/Joim)

LEAVE A REPLY