Beranda BERITA TERBARU IKW-RI Sumbar Jalin Silahturahmi bersama Kapolres Pessel

IKW-RI Sumbar Jalin Silahturahmi bersama Kapolres Pessel

278
0
BERBAGI

Painan-maklumatnews.net-Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, SIK sambut Hangat kedatangan IKW-RI Sumbar dalam acara melangkah bersama IKW (Ikatan Keluarga Wartawan) yang dinamis, kompetitif, harmonis, dan inspiratif menuju Indonesia Sejahtera, di Kantor Kapolres Pesisir Selatan, Sabtu 30 November-01 Desember 2019.

Silahturahmi ini dihadiri oleh Kapolres, didampingi oleh wakapolres beserta jajarannya, dan ketua IKW-RI Sumbar juga beserta anggota nya, guna menjalin hubungan antara keduanya untuk dimasa yang akan datang.

AKBP Cepi Noval mengucapkan terima kasih banyak kepada awak media yang telah datang ke Pesisir Selatan.

Mengawali sambutannya, cepi Noval mengatakan ia sangat bersyukur pertama di tempatkan di Padang Panjang, lalu dipindahkan ke Pesisir Selatan dengan harapan bisa bekerja sama dengan semua jajaran Mapolres dan media untuk kemaslahatan masyarakat pessel.

Media sangat berperan penting dalam memberikan informasi berimbang dan netral di tengah-tengah masyarakat, karna medialah yg berperan mengelola emosi masyarakat, apalagi sosial media sangat berkembang pesat saat ini, berbagai informasi berita begitu mudah diakses, tuturnya.

Sementara itu, ketua IKW-RI Hendrizon, SH. Mengatakan, ada satu kutipan dalam sebuah buku “Siapa yang menguasai informasi, dialah yang mampu menguasai dunia”. Begitu pentingnya sebuah informasi bagi seseorang.

Namun seiring perkembangan jaman, media begitu canggih dan mudahnya diakses melalui gadget. Akan tetapi sebagai masyarakat harus mampu memilah mana berita yang benar-benar valid dan bukan informasi hoax. Ujarnya.

Koordinasi dan komunikasi menjadi hal vital dalam menjalin kerjasama. Untuk itu, kegiatan silaturahmi perlu dinilai sangat penting dan perlu diagendakan kembali dan berkelanjutan. Tutupnya.(ira)

LEAVE A REPLY