Beranda BERITA TERBARU IMAMI UI BEDAH KAMPUS UNTUK MEMGUBAH TUJUAN IMPIAN

IMAMI UI BEDAH KAMPUS UNTUK MEMGUBAH TUJUAN IMPIAN

445
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net-Kampus Goes To Kampuang 16 (KGTK 16) Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Indonesia (IMAMI UI), untuk saat ini diselenggarakan di Kampus Universitas Negeri Padang, Minggu (27/1/2019) yang bertema “Turn Your Dreams Into Goal” (Ubah Mimpi Anda Menjadi Tujuan).

Kegiatan serupa sudah yang ke 16 kali diselenggarakan dengan rangkaian acara tahunan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perguruan tinggi dan kiat-kiat untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khususnya Universitas Indonesia.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan motivasi, informasi, dan inspirasi bagi siswa SMA/sederajat di Sumatera Barat, agar bisa masuk ke PTN Universitas Indonesia dan bisa meneruskan cita-cita dan penjuangan dari saudaranya di UI.

“Saya menberikan Apresiasi kepada IMAMI UI yang masih muda berkorban dengan biaya sendiri bolak-balik Jakarta-Padang, berkorban uang dan waktu hanya tujuan membatu adik-adiknya di sekolah kampung halaman, agar bisa masuk ke PTN,” kata Irwan Prayitno.

“Masih muda sudah memikirkan kampung halamannya dengan berorganisasi dan prestasi di kampus, saya yakin nantinya akan menjadi orang yang sukses, ‘Insya Allah’, apalagi dengan tujuan membaktikan diri terhadap nagari,” ujarnya.

Harapan gubernur, agar IMAMI dapat menjadi tongkat estafet kedepan menjadi pemimpin bangsa dengan membangun nagari kampung halaman.

Selanjutnya Ketua Panitia IMAMI UI, Muhammad Q Abdan Syakuro mengucapakan terima kasih atas bantuan gubernur yang ikut membantu kegiatan IMAMI UI, Alhamdulillah acara Kampus Goes To Kampuang 16 (KGTK 16) IMAMI-UI diadakan, ada empat kegiatan pada acara ini, yaitu Roadshow, Ekspedisi Sosial Masyarakat, Simulasi SBMPTN dan acara puncaknya yaitu Bedah Kampus UI.

Menurut penjelasan Abdan, kegiatan Roadshow adalah kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi SMA/sederajat yang ada di Sumatera Barat untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan perguruan tinggi khususnya Universitas Indonesia. Kegiatan ini Roadshow dilaksanakan pada 3-18 Januari 2019, di lebih dari 150 SMA/sederajat di seluruh Sumatera Barat.

Selanjutnya ia menjelaskan Ekspedisi Sosial Masyarakat KGTK 16 dilakukan sebagai realisasi tanggung jawab mahasiswa pada masyarakat yang dilakukan di Tanjuang Barulak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada 12-15 Januari 2019. Dengan memberian bantuan secara materil dan memberikan penyuluhan yang berguna bagi masyarakat.

Kemudian untuk kegiatan Triout SBMPTN dilakukan tanggal 20 Januari 2019 dengan peserta sebanyak 2600 siswa/i SMA/sederajat se Sumatera Barat, dan terakhir kegiatan Bedah Kampus di Universitas Negeri Padang (27/1/2019), tambahnya.

Kegiatan KGTK 16 Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Indonesia (IMAMI UI) ini dihadiri 200 pelajar SMA/sederajat yang diadakan di auditoriun Universitas Negeri Padang.(humas)

LEAVE A REPLY