Beranda ACEH Indahnya Taman Celosia Menarik Perhatian Para Pengunjung

Indahnya Taman Celosia Menarik Perhatian Para Pengunjung

487
0
BERBAGI

 

Aceh Singkil, maklumatnews.net- Taman dengan rimbunan tumbuhan bunga celosia ini yang terletak di desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah. yang sudah dalam bulan ini dibuka untuk umum. Membuat para pengunjung sangat takjub dan ceria para Muda-mudi senang berpoto selfie di tengah banyaknya bunga yang penuh warna Bunga Celosiayang beasal Belanda memiliki keberagaman warna yang memikat.
Pantauan wartawan saat memasuki area taman Senin, 26/08/2019, barisan pondok sederhana tertata dengan rapi. Bola lampu diletakkan di setiap sudut taman. Ada kantin yang menjual jajanan, minuman, dan pulsa. Biaya karcis masuk kedalam taman tingkat dewasa Rp 10 ribu, anak-anak Rp 5 ribu. Di pondok itu juga tersedia fasilitas payung dan topi lebar yang bisa disewa untuk melindungi diri dari kepanasan sekaligus untuk menambah semarak berselfie.
Wandi pemilik Taman juga yang berfrofesi Anggota TNI mengatakan celosia yang ia tanam hanya satu jenis namun mempunya corak dua warna, yakni merah dan kuning, bahkan terlihat merah jambu. Wandi menambahkan bunga celosia asal negeri Belanda itu sudah banyak tumbuh di Palembang, Sumatera Selatan. Di Palembang, bunga celosia sudah sangat banyak dibudidayakan, diperkirakan sudah 40 taman yang mayoritas jenis celosia,” kata Wandi. Ia ternyata orang asli Palembang yang menetap di Aceh.
Berangkat dari motivasi itulah, Wandi merintis usaha taman bunga celosia di Aceh Singkil. Ia senang melihat taman bunga celosia di Palembang dikunjungi banyak orang untuk foto selfie. Wandi membangun taman bunga celosia sejak April 2019. Hingga sampai sekarang ini hasilnya sangat memuaskan. Celosia mulai menampakkan rupanya yang elok walau umurnya belum sampai empat bulan. Bila sudah berumur 4,5 hingga 5 bulan, bunga celosia akan bermekaran indah.
Wandi juga menceritakan karakter bunga celosia. Umur bunga hanya delapan bulan. Ketika memasuki masa itu, bunga dengan sendirinya akan gugur dan mati. Sebelum sampai masa itu ia sudah siap dengan bibit bunga untuk penanaman baru.
Dirinya mengaku selama merintis taman, mulai dari proses awal menanam hingga fasilitas taman sudah menghabiskan biaya Rp 40 juta selama empat bulan terakhir. Tapi karena sudah ramai dikunjungi masyarakat, dan sekaligus menetapkan tarif yang terjangkau, biaya tidak lagi terasa berat dan bahkan berpenghasilan. Bertani mengelola taman bagi Wandi adalah saluran hobi yang menyenangkan di luar dinas. Membuatnya banyak beraktivitas di luar rumah.
Nazwir seorang pengunjung mengatakan kepada wartawan, taman itu sangat indah walaupun bunganya tak semerbak wangi mawar dan melur, corak warnanya merah kuning, sangat memikat. Saya sudah beberapa kali bepergian dan ber-selfie ke taman ini tiada rasa bosan, bahkan foto-foto taman cesolia banyak saya unggah ke Facebook dan videonya ke akun YouTube pribadi saya, masyarakat Singkil tahu bahwa taman indah itu juga ada di negeri betuah ini.Ujar Nazwir (Rahmat)

LEAVE A REPLY