Beranda BERITA TERBARU Ini Alasan Kenapa Facial Wajah Buat Jerawatan

Ini Alasan Kenapa Facial Wajah Buat Jerawatan

405
0
BERBAGI
JAKARTA-(MAKLUMATNEWS.NET) – Sebagian orang percaya, facial bisa mengatasi masalah kulit yang kerap muncul, mulai dari jerawat, komedo, noda hitam hingga pori-pori besar. Sayangnya, dalam beberapa kasus, facial justru membuat wajah semakin berjerawat.

Hal ini dijelaskan dr. Suksmagita Pratidina, SpKk, disebabkan oleh kebersihan yang kurang dijaga oleh pasien. Tak heran jika wajah tubuh jerawat atau semakin berjerawat dan tumbuh komedo.

“Setelah perawatan facial kulit akan luka, bekas luka itu kalau tidak dibersihkan dengan mencuci wajah akan membuat timbulnya jerawat,” papar dr. Suksmagita Pratidina, SpKk di Jakarta.

Beberapa penyebab lainnya wajah menjadi semakin berjerawat adalah melakukan perawatan yang tidak rutin. Bagi wajah berminyak, jarang melakukan perawatan bisa menyebabkan jerawat tumbuh dengan mudah. Menurut dr Suksmagita, kantung minyak juga harus diberikan perawatan guna mencegah semakin banyaknya minyak yang diproduksi.

“Minyak di wajah semakin banyak, padahal dalam mengurangi jerawat harus mengurangi minyak dahulu. Makanya sangat penting sekali perawatan sehari-hari,” pungkasnya.

 

 
SUMBER SINDONEWS
(nfl)

LEAVE A REPLY