Beranda BERITA TERBARU ISU RADIKALISME MAKIN MARAK, DOSEN STKIP PGRI SUMBAR BERI PENCERAHAN DI MENTAWAI

ISU RADIKALISME MAKIN MARAK, DOSEN STKIP PGRI SUMBAR BERI PENCERAHAN DI MENTAWAI

291
0
BERBAGI

Mentawai-kupasnews.com-Sosialisasi mengenai isu radikalisme dan upaya penceghannya di lakukan oleh dosen STKIP PGRI Sumatera Barat di SMA N 2 Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas X.

Dosen STKIP PGRI Sumatera Barat, yang terdiri dari Syahrizal, ST.Th.I., MA., Febrina Riska Putri, S.S., M.Pd., Mayuasti, M.Pd., Siska, S.S., M.Pd., dan seorang mahasiswa, Arlisnawati, mengadakan kegitan Pengabdian pada Masyarakat di SMA N 2 Sipora, dengan tema “Pencegahan Masuknya Faham Radikalisme pada Siswa SMA N 2 Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai”. Kegiatan ini melibatkan unsur pimpinan sekolah dan guru serta siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan, terhitung dari Oktober hingga November 2018 lalu. Materi kegiatan ini diisi oleh Bapak Syahrizal, S.Th.I., MA. Beliau meyampaikan bahwa siswa merupakan agent of change serta jembatan antara masyarakat dengan pemerintah.

Selain itu, ditambahkan juga oleh beliau bahwa siswa saat ini harus lebih proaktif dalam mencegah tindakan radikalisme dengan cara memperhatikan lingkungan sekitar yang dianggap mencurigakan dan rawan praktik penyebarluasan faham radikalisme.

Kegiatan selanjutnya adalah memberikan kesempatan pada siswa untuk bertanya mengenai isu radikalisme. Acara ditutup oleh kepala sekolah, Bisronel, S.Pd., dan beliau juga meminta agar tim pengabdian pada masyarakat dari STKIP PGRI Sumatera Barat bias memberikan pencerahan serupa pada kesempatan yang akan datang.(***)

LEAVE A REPLY