Beranda BERITA TERBARU ITSC Bekerjasama dengan Pŕogram Doktoral Pariwisata Trisakti Mengadakan Seminar

ITSC Bekerjasama dengan Pŕogram Doktoral Pariwisata Trisakti Mengadakan Seminar

210
0
BERBAGI

SUMBARWISATA-Insyaallah tanggal 13 Desember 2021, Indonesian Tourism Study Center (ITSC) bekerjasama dengan Program Doktoral Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti akan mengadakan Seminar Nasional dengan tema ” Green Tourism is a World’s Solution “.

ITSC adalah institusi pariwisata baru di Indonesia dibidang consulting, research dan development, yang mana kehadirannya mencoba memberi solusi untuk kepariwisataan di Indonesia dan dunia.

Lembaga ini didirikan oleh bapak H. Febby Dt. Bangso, Osvian Putra dan Ridwan Tulus

Menurut Bapak H. Febby Dt. Bangso sengaja beliau mengangkat tema Green Tourism dan mengajak para expert dan guru besar yang berkompeten dibidangnya masing – masing untuk memberi solusi bersama.

*_Disaat melihat banyaknya ketimpangan didunia kepariwisataan dan ditambah lagi kondisi pandemik saat ini diperlukan suatu stategi dalam menciptakan destinasi pariwisata yang hijau, berkelanjutan, bersih, sehat, dan aman. Sebuah destinasi yang justru bisa menyehatkan dengan forest healing dan oceanic healing. Sebuah destinasi yang protect the cultures, protect the natures, empower and bring benefit for local people serta support conservation. Menjadikan Indonesia sebagai Green Tourism Destination dan menjadi solusi pariwisata dunia !_*

Dan sengaja acara ini diadakan di Kota Pariaman dengan hostnya walikota Pariaman Bapak Genius Umar, karena kota ini menjadi saksi bagaimana dengan program Green Tourism bisa menyelamatkan Desa Apar yang dulunya gersang sekarang mempunyai Manggrove Park yang rimbun dan sangat indah dan bisa menjadi selling point untuk kota Tabuik tersebut. Dan juga bagaimana dengan program Green Tourism bisa menyulap terumbu karang yang rusak menjadi Coral Park yang sangat indah yang akhirnya bisa mendatangkan sekolah – sekolah internasional dan universitas ternama dunia melakukan research disana.

Ridwan Tulus yan juga founder dari Green Tourism Institute dan Presiden International Green Tour Operator yang telah mempunyai perwakilan dibeberapa negara seperti Australia, Qatar, Belanda, Yunani dan Amerika dalam seminar kali ini akan berbagi kiat bagaimana membuat Green Tourism Destination dan membuat destinasi wisata yang menyehatkan dengan Forest Healing dan Oceanic Healing yang insyaallah bisa memberi solusi kepariwisataan dunia saat ini.

Padang 8 Desember 2021

Dwigita T. Purisa
Public Relation
www.greentourism-institute.org

LEAVE A REPLY