Beranda BERITA TERBARU Jajaran Lantamal Padang Diminta Sokong Pembangunan Nasional

Jajaran Lantamal Padang Diminta Sokong Pembangunan Nasional

306
0
BERBAGI
PADANG-maklumatnews.net- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Laksma TNI Agus Sulaeman perintahkan jajarannya untuk menyokong setiap program pembangunan nasional yang dicanangkan negara.
“TNI Angkatan Laut wajib memiliki komitmen untuk terus bersama-sama dengan rakyat menyokong keberhasilan jalannya pembangunan nasional,” katanya di Padang, Senin.
Salah satu fokus utama, tambahnya adalah menegakkan kedaulatan maritim yang saat ini menjadi program presiden, serta mengantisipasi kejahatan di laut.
Seperti tindakan pencurian ikan, penyelundupan barang terlarang seperti narkoba, dan bentuk kejahatan lainnya.
“Kedaulatan akan tercipta jika pengamanan dan pengawasan di perairan Indonesia terus ditingkatkan,” ujarnya.
Ia juga mengingatkan jajarannya sebagai komponen utama kekuatan pertahanan, mesti menyadari jati dirinya sebagai tentara nasional yang terlahir dari rakyat ketika menjalankan tugas.
Hal itu sejalan dengan tema perayaan ulang tahun TNI Angkatan Laut ke-72, pada 2017 yaitu ‘Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’.
Sebelumnya, jajaran Lantamal Padang juga melaksanakan upacara peringatan ulang tahun yang jatuh setiap 10 September itu, di lapangan apel markas komando Lantamal.
Selain itu juga akan menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan kontribusi dan partisipasi masyarakat seperti olahraga perairan, bakti sosial kesehatan berupa donor darah, dan pengobatan masal.
Kemudian kegiatan bersih-bersih pantai serta perlombaan yang disesuaikan dengan kearifan lokal Sumbar. (*)

 

LEAVE A REPLY