Beranda BERITA TERBARU Jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru Berhasil Menangkap Pelaku Aksi Begal

Jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru Berhasil Menangkap Pelaku Aksi Begal

445
0
BERBAGI

PEKANBARU, maklumatnews.net – Jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil menangkap pelaku aksi begal disertai penganiayaan dan perampasan sepedamotor. Tiga pelakunya yakni FR (16), RA (14), ASL (21) dan Riy (35). Keempatnya ditangkap atas laporan Rapli Wahyu Gunawan (21) warga Jalan Nuri I No. 124 Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Kapolsek Bukitraya Kompol Pribadi SH ketika dikonfirmasi melalui Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia menjelaskan bahwa keempat tersangka ditangkap ditempat terpisah pada hari Sabtu tanggal 11/05/2019 kemarin. Pertama tertangkap tersangka FA dan RA, kata Iptu Budhia Rabu siang.

Dan selanjutnya Minggu esok harinya, giliran ASL ditahan, dimana ASL diantarkan langsung oleh orangtuanya. Dan berkat keterangan ketiga tersangka ini, maka petugas melakukan penyelidikan dan menangkap lagi tersangka Riy yang berperan menjualkan barang rampasan ketiga tersangka.

Saat ini keempat tersangka dan juga barang bukti sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya.

Dikatakan Budhia lagi, awal mula kejadian pada hari Rabu tanggal 08/05/2019 sekira pukul 06.15 wib korban RAPLI WAHYU GUNAWAN sedang duduk berkumpul bersama dengan temannya di depan SMK Pertanian. Kemudian datang sekelompok orang menggunakan sepeda motor, yang mana orang tersebut merupakan rombongan dari tersangka FR, RA dan ASL.

Saat itu gerombolan ketiga tersangka yang berjumlah lebih kurang 15 orang mengejar saksi RAPLI WAHYU GUNAWAN yang sedang duduk didepan SMK pertanian bersama dengan temanya. Namun saat itu temannya sikorban berhasil kabur sedangkan RAPLI WAHYU GUNAWAN tertinggal di tempat tersebut.

Kemudian Rapli dikepung oleh rombongan tersangka dan Rapli langsung di pukul dan di si korban oleh pelaku. Untung saja Rapli bisa meloloskan diri dengan meninggalkan kendaraan roda duanya, merek Honda Beat BM 3295 UA .

Dan ketiga tersangka tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, mereka membawa kabur sepeda motor korban. Saat itu para tersangka membawa sepeda motor tersebut ke warnet Plus di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.

Sepeda motor itu diserahkan oleh paratersangka kepada Riy lalu dijual kepada Ipul yang merupakan warga Perawang Kabupaten Siak. Sampai berita ini di turunkan, polresta Pekanbaru terus melakukan penyelidikan. Para tersangka dijerat dengan Pasal 365 ujar Iptu Budhia.(**)

Buserkriminal.com

LEAVE A REPLY