Beranda BERITA UTAMA Jalan Pasia Kandang Dibangun US Navy, Mahyeldi: Jalan yang Dibangun Sangat Kuat

Jalan Pasia Kandang Dibangun US Navy, Mahyeldi: Jalan yang Dibangun Sangat Kuat

464
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo meninjau langsung kegiatan pembangunan jalan beton yang dikerjakan Tentara Amerika Serikat(US Navy), di Pasia Kandang, Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Rabu (10/82016).

 “Sebanyak 3 ribu lebih tentara turun ke Padang. Khusus untuk pengecoran jalan, dikerjakan oleh US Navy.Jalan yang dibangun sepanjang 350 meter dengan lebar tiga meter,” ujar Mahyeldi.

Menurut, Mahyeldi, jalan yang dibangun sangat kuat untuk dapat dilalui kendaraan jenis apapun. Apalagi ketebalan jalan beton itu yakni 15 sentimeter.“Kekuatan jalan ini sama dengan jalan Padang-Solok,” kata Mahyeldi yang juga Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS)ini.

Sementara itu, Dansatgas Pacific Partnership 2016, drg Nora Lelyana, mengatakan Kota Padang sebagai tuanrumah Pacific Partnership 2016 saat ini menjadi perhatian dunia, karean itu Padang mesti menyiapkan segalanya.

“Kita akan menggelar berbagai kegiatan, termasuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga,”ujarnya

Nora, Menambahkan, Pacific Partnership ini lebih ditekankan kepada latihan koordinasi. Setiap ada bantuan dari luar, personil sudah paham dengan apa yang dilakukan.”Semangat para tentara di kegiatan kali ini luar biasa,” tuturnya.

Nora mengaku agar suksesnya kegiatan Pacific Partnership 2016 ini telah dilakukan survey sejak lama. Tepatnya pada 2015 lalu. Ketika itu sejumlah negara peserta meninjau apa saja yang dibutuhkan di Padang.

“Terutama kerjasama jika ada keterlibatan asing pada saat manajemen penanggulangan bencana,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Joni Hendri, mengaku merasa sangat senang dengan kegiatan Pacific Partnership 2016. “Kegiatan ini cukup bernilai positif bagi kami,” ungkapnya.(Chan/tf/ch/mn/yz)

LEAVE A REPLY