Beranda BERITA TERBARU Jambore PKK Resmi Ditutup, Payakumbuh Belum Berhasil Jadi Juara Umum

Jambore PKK Resmi Ditutup, Payakumbuh Belum Berhasil Jadi Juara Umum

364
0
BERBAGI

Batusangkar -maklumatnews.net— Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat XVI tahun 2019 yang digelar di Lapangan Cindua Mato Kabupaten Tanah Datar resmi ditutup, Kamis (20/6) oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. Hadir Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno bersama Ny. Wartawati Nasrul Abit. Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz.

Bupati Irdinansyah Tarmizi mengucapkan apresiasi TP PKK Provinsi Sumatera Barat dan seluruh kontingen dari kota/kabupaten yang menghadiri kegiatan jambore tersebut.

“Terimakasih kepada PKK Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada kabupaten Tanah Datar sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan jambore kali ini,” ucap Bupati Irdinansyah dalam sambutannya, Kamis (20/6).

Irdinansyah juga menambahkan dengan dilangsungkannya kegiatan jambore PKK tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Datar membuat wilayahnya lebih hidup lagi,

“Kabupaten Tanah Datar sebelumnya memang sudah lebih hidup karena menjadi salah satu wilayah di provinsi Sumatera Barat untuk tujuan destinasi wisata, tapi dengan dilangsungkannya kegiatan jambore PKK tahun 2019 di Tanah Datar, membuat wilayah ini menjadi lebih hidup, semuanya menjadi bergerak, terutama ekonomi warga,” ungkapnya.

Sementara, Ketua TP-PKK provinsi Sumatera Barat mengapresiasi panitia penyelenggaraan Jambore PKK tahun 2019 yang berjalan sangat sukses.

“Terimakasih kepada tuan rumah Kabupaten Tanah Datar dan seluruh kader PKK serta semua pihak yang terlibat telah membuat kegiatan Jambore PKK 2019 berjalan lancar dan sukses”, ucap istri Gubernur Irwan Prayitno tersebut.

Nevi juga menyampaikan selamat kepada Kabupaten Agam yg telah menjadi juara umum pada Jambore kali ini,

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Agam yang telah menjadi juara umum Jambore dan juga kepada Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi yang turut menjadi pemuncak kali ini”, ungkap Nevi.

Di kesempatan lain, Wakil ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz saat ditemui oleh tim Humas Kominfo menyampaikan selamat kepada kader PKK Kota Payakumbuh,

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh kader PKK Kota Payakumbuh yang telah bekerja ekstra selama kegiatan jambore berlangsung, meskipun belum mendapat raihan terbaik, semoga di jambore selanjutnya kita dapat menjadi yang terbaik,” ucap Machdalena.

Dilanjutkan, dengan dilaksanakan jambore PKK, diharapkan kader PKK Kota Payakumbuh dapat saling bersinergi dalam mewujudkan 10 program pokok PKK demi terwujudnya kesejahteraan warga Payakumbuh.

Kota Payakumbuh pada kegiatan Jambore kali ini meraih 2 penghargaan, yakni lomba PKK simulasi pola asuh anak dalam keluarga meraih harapan 3 dan lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) meraih harapan 1 dengan inovasi mesin pencetak karak kaliang yang diciptakan oleh Ihwan Suhadi, guru teknik mesin pada SMKN 2 Kota Payakumbuh. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY