Beranda Uncategorized Jamie Vardy dan Kegemarannya Mengunyah Tembakau

Jamie Vardy dan Kegemarannya Mengunyah Tembakau

534
0
BERBAGI

LENS–(MAKLUMATNEWS.NET)– Pesepakbola biasanya sangat diharamkan bersentuhan dengan berbagai hal yang tidak sehat. Namun apa jadinya jika ada pemain tim nasional justru kecanduan tembakau?

Jamie Vardy bisa dibilang pemain sepak bola yang cukup aneh mengingat sebagai atlet, ia justru keranjingan mengkonsumsi tembakau, yang notabenenya bahan utama rokok. Striker timnas Inggris yang tengah berlaga di Piala Eropa 2016 diketahui punya kebiasaan aneh tersebut baru-baru ini.

Seperti diberitakan Independent, Vardy kedapatan tengah memegang kantong tembakau kunyah pekan lalu. Tembakau yang diketahui bernama Snus, yang berasal dari kota Leicester, dengan asyik ia bawa.
Jamie Vardy dan Kegemarannya Mengunyah Tembakau
Vardy menenteng Snus saat hendak latihan/Mirror

Hal itu cukup mengejutkan mengingat Snus milik Vardy tergolong berbahaya. Snus bisa meningkatkan tenaga sebesar tujuh persen yang membuat otoritas anti-doping memantau penggunaannya.

Pada 2012 lalu, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) sudah menerbitkan laporan studi jika nikotin bisa meningkatkan kecemasan dan fungsi kognitif. Snus milik Vardy yang berupa kantong tembakau berwarna putih, juga banyak dianggap sebagai metode ampuh menghentikan kebiasaan merokok.

Vardy lantas menjelaskan, “Ini hanya sesuatu yang saya selalu lakukan dan ini sudah diperiksa oleh tim medis. Tidak ada yang salah menurut mereka,” ungkapnya.

 

SUMBER SINDONEWS

LEAVE A REPLY