Beranda BERITA TERBARU JELANG ULTAH 1 TAHUN, DGCI SUMBAR SELENGGARAKAN KEGIATAN SOSIAL

JELANG ULTAH 1 TAHUN, DGCI SUMBAR SELENGGARAKAN KEGIATAN SOSIAL

712
0
BERBAGI
DR. ADZANIL, JELANG ULTAH 1 TAHUN, DGCI SUMBAR SELENGGARAKAN KEGIATAN SOSIAL

PADANG. MAKLUMAT NEWS. Komunitas pengguna mobil Datsun yang lebih dikenal dengan Datsun Go Community Indonesia (DGCI) regional Sumatera Barat menyelenggarakan pertemuan rutinnya di objek wisata Muaro Lasak Pantai Purus Kota Padang Minggu 15 Mei 2016. Pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahin bagi anggota masyarakat pengguna (raiser) mobil Datsun, di samping sebagai sarana dalam saling berbagi informasi dan pengetahuan seputar perkembangan teknologi otomotif serta penggunaan mobil Datsun yang aman dan hemat bagi para raiser Datsun tersebut.

Selain itu, kegiatan kumpul-kumpul rutin itu juga diisi dengan penyampaian informasi berbagai hal seputar perkembangan terbaru dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) DGCI yang diikuti oleh sejumlah perwakilan DGCI Sumatera Barat di Jogjakarta pada tanggal 5-7 Mei 2016 lalu, sekaligus juga arisan bagi ibu-ibu para raiser. Banyak hal-hal baru dari hasil Munas DGCI tersebut yang perlu disampaikan kepada anggota DGCI di Sumatera Barat, diantaranya kesepakatan antara dealer Nissan-Datsun Pusat dan dealer di seluruh Indonesia untuk memberikan berbagai diskon baik service maupun pembelian spare parts bagi anggota DGCI. Oleh karena itu, kita selalu berupaya untuk mengajak masyarakat pengguna Datsun yang sudah ada di wilayah Sumatera Barat, baik tipe Go maupun Go+, untuk segera bergabung dengan DGCI, kata Anita Dikarina MSi, Ketua DGCI regional Sumatera Barat.

Di Sumatera Barat saja, pengguna Datsun sampai saat ini terus bertambah, namun belum semuanya bergabung ke dalam wadah DGCI, tambah Anita. Hal itu disebabkan karena mobil Datsun dinilai sebagai kendaraan yang ramah lingkungan dan murah serta hemat, imbuh Anita. Bahkan menurut data yang diperoleh dari dealer Nissan-Datsun Padang pada akhir tahun 2015 lalu sudah lebih dari 500 unit Datsun yang terjual dan telah berada di jalan-jalan Sumatera Barat, dan angka itu cenderung terus bertambah. Oleh karena itu, keanggotaan DGCI menjadi wadah penting agar masyarakat Sumatera Barat mendapatkan berbagai keuntungan berkendaraan Datsun, jelas Anita, yang juga staf pada Dinas Pariwisa dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat tersebut.

Menjelang peringatan 1 tahun terbentuknya DGCI Sumatera Barat, anggota komunitas ini telah sepakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan sosial memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Secara teknis kegiatan ini masih dalam penggodokan, dan diharapkan dapat terlaksana dalam bulan Ramadhan ini, kata Islami Chaniago, salah seorang anggota DGCI Sumatera Barat yang hadir pada pertemuan tersebut.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh para raiser DGCI Sumatera Barat diharapkan juga senergis dengan misi pembangunan Sumatera Barat. Menurut Dr Adzanil Prima Septy MPd, Dewan Penasihat dari DGCI Sumatera Barat, di awal terbentuknya organisasi DGCI ini, ada tiga fokus utama kegiatan yang disepakati oleh para anggotanya; yakni kegiatan bidang pendidikan, bidang sosial, dan bidang pariwisata. Selama tahun 2015-2016 ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan bidang kepariwisataan, antara lain touring keluarga DGCI Sumatera Barat ke Perkampungan Minangkabau di Sijunjung pada tahun 2015 lalu. Kegiatan tersebut juga diisi dengan memberikan bantuan buku bacaan kepada sekolah di sana, dan hal ini berkaitan dengan kegiatan bidang pendidikan. Aksi peduli sosial masalah kabut asap juga menjadi kegiatan komunitas ini pada tahun lalu dengan membagikan masker kepada masyarakat Sumatera Barat. Di samping itu, juga telah diselenggarakan touring keluarga DGCI ke objek wisata Mandeh Pesisir Selatan dan ke berbagai objek wisata sekitar Danau Singakarak dan Pagaruyung Batusangkar. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkat semangat silaturahim sekaligus promosi objek-objek wisata menarik di Sumatera Barat, jelas Dr. Adzanil yang juga dosen Universitas Bung Hatta itu. Kedepan, masih banyak lagi kegiatan aksi yang akan dilakukan sesuai fokus kegiatan DGCI Sumatera Barat. Di samping itu juga anggota DGCI diharapkan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, lanjut Adzanil. Oleh Karena itu, kita berharap dukungan semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah atas usaha yang dilakukan oleh teman-teman anggota DGCI tersebut. Dan bagi masyarakat yang sudah memiliki Datsun kita harapkan untuk bergabung dengan wadah DGCI yang difasilitasi oleh pihak dealer Nissan-Datsun ini, tambah Dr Adzanil Prima Septy, Dewan Penasihat DGCI Sumatera Barat. (*son

LEAVE A REPLY