Beranda BERITA TERBARU JENAZAH SEORANG WARGA PERUMNAS DOBOK DIMAKAMKAN SESUAI ATURAN COVID-19

JENAZAH SEORANG WARGA PERUMNAS DOBOK DIMAKAMKAN SESUAI ATURAN COVID-19

185
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews,net

Sempat dirawat di RSUD dr. H. Ali Hanafiah Batusangkar selama hampir lima hari dengan keluhan awal panas tinggi, Jum’at malam (16/10) sekitar jam 23.30, M (65) seorang warga Perumnas Dobok kecamatan V Kaum menghembuskan nafas terakhir diruang Isolasi.

Antisipasi dari indikasi terkonfirmasi Positif Covid-19, pihak RSUD segera melaksanakan pemularan Jenazah menurut penanganan pasien Positif dalam mencegah timbulnya klaster baru dengan status jenazah “Probable”.

Kabid P2P Roza Mardiah, M.Kep ketika dihubungi via Whatsapp membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa Sesuai pedoman aturan Covid-19 pasien sedang dalam pemeriksaan swab apabila meninggal akan diselenggarakan secara aturan Covid-19.

Disampaikan Roza, “Laporan yang kami terima memang benar ada Pasien seorang laki-laki umur 65 tahun (swasta) yang beralamat di Perumnas Dobok Indah kecamatan V Kaum dilakukan tes Swab dan meninggal dunia sebelum hasi tes nya keluar”.

“Dengan status Suspeck (Probable) serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan terkait penyebaran Covid-19, penyelenggaraan jenazah mempedomani aturan Covid-19 dan telah dimakamkan siang ini di jorong Pabalutan, nagari Rambatan kecamatan Rambatan oleh tim dari PMI”, tambah Roza lagi.

H.Feri, salah sorang dari pihak keluarga jenazah ketika ditemui dilokasi penguburan sampaikan bahwa kelurga dapat menerima proses pemakaman ini karena mungkin inilah hal terbaik dilakukan dalam mengantisipasi hal-hal terburuk yang mungkin saja dapat terjadi. (N-05)

 

LEAVE A REPLY