Beranda BERITA TERBARU Job Fair UII 2017 Diserbu Pencari Kerja

Job Fair UII 2017 Diserbu Pencari Kerja

250
0
BERBAGI

SLEMAN-maklumatnews.net-  Job Fair Universitas Islam Indonesia (UII) 2017 yang digelar di Auditorium Abdulkahar Mudzakkir UII, Jalan Kaliurang KM 14,5 Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (26/8/2018), diserbu para pencari kerja. Bahkan mereka sudah mengantre sebelum acara dibuka, setelah acara dibuka mereka langsung masuk lokasi mencari instansi yang menawarkan kerja.

Acara yang akan berlangsung dua hari (26-27/8) itu secara resmi dibuka kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman Untoro Budiharjo didampingi Rektor UII, Nandang Sutrisno. Puluhan perusahaan terkemuka, baik nasional dan multinasional di Indonesia mengikuti Job Fair UII ini.

Ketua Panitia Job Fair UII 2017 Baziedy Aditya Darmawan mengatakan, kegiatan ini bukan hanya untuk mempermukan para pencari dan penyedia kerja, namun juga membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran. “Tercatat ada 3.000 pendaftar Job Fair UII kali ini dan masih berpotensi untuk terus bertambah selama penyelenggaraan,” katanya.

Menurut Baziedy Job Fair UII ini terbuka bagi lulusan perguruan tinggi mana pun yang ingin mengetahui requirements atau job specification yang dibutuhkan perusahaan. Untuk pengunjung datang dari berbagai daerah, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten dan Riau. “Diharapkan kegiatan ini turut meberikan solusi menekan angka pengangguran,” paparnya.

Kepala Disnaker Sleman Untoro Budiharjo memberikan apresiasi terhadap kegiatan Job Fair UII. Sebab, melalui kegiatan seperti ini membantu instansinya mengurangi jumlah pengangguran. Apalagi DIY bukan kota industri, sehingga lowongan dan serapan kerja relatif kecil. “Bila hanya mengandalkan lowongan kerja yang ada di DIY, maka para alumni atau lulusan tidak mungkin bisa tertampung di dalam dunia kerja,” ungkapnya.

sindonews
(wib)

LEAVE A REPLY