Beranda BERITA TERBARU Jokowi: Ada Orang Simpan Uang Rp1 Triliun di Bawah Bantal

Jokowi: Ada Orang Simpan Uang Rp1 Triliun di Bawah Bantal

442
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terheran-heran dengan fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia. Betapa tidak, di zaman yang serba canggih saat ini, masih ada masyarakat Indonesia yang menyimpan uangnya di bawah bantal atau di bawah kasur.

Semakin heran lagi, saat Jokowi mengetahui bahwa ada salah seorang warga yang menyimpan uang sejumlah Rp1 triliun di bawah bantalnya. Fenomena ini diketahui Jokowi pasca pemerintah mengeluarkan program pengampunan pajak (tax amnesty) pertengahan tahun ini.

“Waktu kita lakukan tax amnesty, ternyata masih banyak masyarakat kita yang menyimpan uangnya di bawah bantal, di bawah kasur, masih banyak sekali. Saya mendapat informasi ada yang menyimpan di bawah kasur lebih dari 1 triliun rupiah. Saya enggak tahu kasurnya itu sebesar apa,” katanya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai menanamkan kebiasaan gemar menabung. Jokowi berharap kebiasaan tersebut sudah ditanamkan sejak dini.

“ā€ˇSesuatu yang harus mulai kita gerakkan agar semuanya masuk tabungan. Semuanya masuk ke perbankan dan jasa keuangan lainnya. Dan saya senang sekarang dimulai dari pelajar, dari mahasiswa, semuanya gemar menabung,” tandasnya.

 

sindonews
(ven)

LEAVE A REPLY