Beranda BERITA TERBARU Juara Kelas Berat WBC Ditantang Veteran AL AS

Juara Kelas Berat WBC Ditantang Veteran AL AS

519
0
BERBAGI

BIRMINGHAM-maklumatnews.net

Teka-teki siapa lawan yang bakal dihadapi oleh juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Deontay Wilder di penampilannya berikutnya akhirnya terjawab sudah. Ya, The Bronze Bomber memperoleh tantangan dari petinju 34 tahun dari California, Amerika Serikat, Gerald Washington.

Dua petinju belum terkalahkan yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat itu dijadwalkan untuk saling menjatuhkan di dalam ring Legacy Arena di Birmingham, Alabama, AS pada 26 Februari mendatang.

Washington maju menjadi lawan Wilder, setelah penantang sebelumnya, Andrzej Wawrzyk terbukti positif menggunakan obat terlarang alias doping. “Saya kecewa ketika Wawrzyk diketahui positif memakai obat terlarang dan tidak tersedia untuk pertarungan,” kata Wilder, seperti dikutip Sky Sports, Senin (30/1).

“Saya senang Gerald Washington melangkah menjadi penantang dan memungkinkan kami untuk melaju dengan kontes ini,” imbuhnya.

Wilder berjanji untuk tidak mengecewakan penggemar setianya di Birmingham, yang selama ini selalu mendukungnya. Petinju 31 tahun ini sejatinya juga berasal dari Alabama tepatnya di Kota Tuscaloosa.

Apabila melihat catatan pertarungan, El Gallo Negro, julukan Washington, bisa dikatakan bukan lawan yang ringan. Di samping itu, veteran Angkatan Laut AS dan mantan pemain american football di perguruan tinggi University of Southern California ini juga termasuk 10 besar peringkat kelas berat WBC. Dalam 19 penampilan profesionalnya pun Washington telah membukukan 18 kemenangan (10KO) dan sekali imbang.

“Dia petinju kelas berat yang tinggi (198cm) dengan jab yang bagus dan jenis ujian yang saya butuhkan sekembalinya dari operasi otot bisep dan tangan kanan saya. Saya tak sabar untuk berada dalam kontes yang bagus untuk semua penggemar saya,” pungkas Wilder, yang memiliki catatan 37-0, 36KO.

Data kedua petinju

Deontay Wilder vs Gerald Washington
22 Oktober 1985 Lahir 23 April 1982
Amerika Serikat Asal Amerika Serikat
201cm Tinggi 198cm
211cm Jangkauan 208cm
The Bronze Bomber Julukan El Gallo Negro
Orthodox Stance Orthodox
37 (36KO) Menang 18 (12KO)
Kalah
Seri 1

sindonews
(nug)

LEAVE A REPLY