Beranda BERITA TERBARU Jumat, PHBI Padang Gelar Sholat Idul Adha

Jumat, PHBI Padang Gelar Sholat Idul Adha

288
0
BERBAGI

PADANG–maklumatnews.net- Direncanakan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1438H pada Jumat 1 September 2017 di Lapangan Imam Bonjol Padang.

“Namun, rencana tersebut nantinya disesuaikan dengan jadwal resmi dari pemerintah pusat,” ujar Tafrizal, Kasubag Publikasi Bagian Humas Setda Kota Padang.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh Bagian Humas, bertindak sebagai khatib pada Sholat Idul Adha tersebut, Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib, M.Ag, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat, dan selaku Imam Dr. H. Rafles, M.Si, Pengurus LPTQ Provinsi Sumatera Barat.

“Pelaksanaan sholat Idul Adha akan dimulai pada pukul 06.30 WIB,” terangnya. “Dan marilah kita hadir bersama-sama jamaah dan keluarga di Lapangan Imam Bonjol,” tambahnya lagi.

Disamping itu, Tafrizal juga mengatakan, sesuai dengan arahan Walikota Padang, pelaksanaan proses belajar mengajar pada Sabtu (02/09/2017) ditiadakan. Berhubung Hari Raya Idul Adha diperkirakan jatuh pada Jumat (01/09/2017), dan pelaksanaan penyemblihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Sabtunya.

“Agar para guru dan siswa bisa mengikuti dan menyelenggarakan qurbannya dengan baik, maka sekolah diliburkan pada hari Sabtu,” terang Tafrizal menyampaikan arahan Walikota Padang.

Ditambahkannya, imbauan tersebut disampaikan langsung Walikota Padang Mahyeldi pada acara dialog di RRI Sumbar tadi pagi pukul 07.30 WIB, Selasa (29/8/2017).

(LL)

LEAVE A REPLY