Beranda BERITA TERBARU KADISPORA SUMBAR: KETUA KONI KEDEPAN JANGAN SIBUK MENGURUS PENGURUSNYA

KADISPORA SUMBAR: KETUA KONI KEDEPAN JANGAN SIBUK MENGURUS PENGURUSNYA

378
0
BERBAGI

Padang,-maklumatnews.net

Perpanjangan tangan pemerintah Provinsi Sumatera Barat di bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar sangat berharap hasil Musyawarah Olahraga Provinsi Sumbar, yang akan dilaksanakan pada 14-15 Desember nanti bisa menghasilkan ketua umum KONI yang berkualitas dan memiliki keputusan yang strategis untuk meningkatkan prestasi atlet di Sumbar.

“Jangan pengurus mengurusi pengurus sendiri, tetapi benar-benar mengurus olahraga dengan baik agar prestasi atlet meningkat,” kata Kadispora Sumbar Priady Syukur kepada wartawan, jelang Musprov Koni ditabuh.

Ia mengatakan selama ini ada beberapa Pengurus KONI yang hanya sibuk dengan mengurus sesama pengurus. Padahal yang harus diurus KONI adalah atlet dan pelatih cabang olahraga.

“Ini yang banyak terjadi sehingga perlu mendapat perhatian karena berpengaruh besar terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi atlet,” ucapnya.

Musorprov KONI Sumbar sangat penting dan strategis karena dilaksanakan setiap empat tahun sekali untuk memilih ketua umum dan menyusun program kerja.

Menurut dia, siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sumbar periode 2017-2021 sangat menentukan untuk kemajuan dan peningkatan prestasi oahraga selama empat tahun ke depan.

Berdasarkan catatan pada PON XIX di Jabar 2016 peringkat Sumbar berada pada posisi 11 dari 33 provinsi peserta PON. PON di Papua 2020, Sumbar harus bisa menaikkanya peringkat lebih tinggi.

“Itu bisa tercapai jika pembinaan dan persiapan atlet dilakukan dengan matang dan profesional, tentu perlu didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai, serta dukungan dana dari pemerintah daerah baik APBD provinsi maupun kabupaten/kota,” ujarnya.

Musorprov KONI Sumbar yang akan berlangsung pada 14-15 Desember nanti, dari data panitia Musprov sampai saat ini ada 4 bakal calon (Bacalon) Ketua KONI yang sudah mengembalikan berkas ke panitia, yakni,  Kandris Asrin, Eri Berlian, Syaiful dan Handrianto. ( Mul )


LEAVE A REPLY