Beranda BERITA TERBARU Kalahkan Chris Eubank Jr, Groves Melaju ke Final WBSS

Kalahkan Chris Eubank Jr, Groves Melaju ke Final WBSS

376
0
BERBAGI
MANCHESTER-maklumatnews.net–Petinju asal London, Inggris, George “Saint George” Groves berhak melaju ke final World Boxing Super Series (WBSS) edisi perdana, setelah mengalahkan petinju senegaranya, Chris Eubank Jr, Minggu (18/2) dini hari WIB.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Manchester Arena di Manchester, Inggris, Groves ke luar sebagai pemenang lewat angka mutlak. Tiga hakim pertandingan memberikan angka 117-112, 116-112 dan 115-113 untuk keunggulan petinju berusia 29 tahun tersebut.

Bukan hanya maju ke final WBSS, Groves, yang menyandang gelar kelas menengah super WBA Super, juga mengambil alih mahkota IBO yang sebelumnya melingkar di pinggang Eubank Jr, 28 tahun.

Dengan tambahan kemenangan tersebut, Groves memperbaiki rekornya menjadi 28 kemenangan (20KO) dan tiga kekalahan. Sementara, Eubank Jr kini mempunyai catatan profesional 26 kemenangan (20KO) dan dua kekalahan.

Duel antara Groves kontra Eubank Jr sendiri berlangsung sangat seru hingga ronde terakhir atau ronde 12. Eubank Jr terus mencoba menggempur pertahanan Groves, pukulan swing yang cukup liar tidak mampu menghentikan Groves.

Di ronde terakhir, Eubank Jr pun tak henti-hentinya melancarkan serangan. Namun, Groves, yang merasa unggul dalam poin, lebih menjaga jarak sembari memberikan serangan balik yang lebih telak.

Seusai pertarungan, Groves bersama sudutnya tampak menahan bahunya. Sepertinya bahu Saint George mengalami cedera. Sedangkan di sudut lain, pelipis kanan Eubank Jr terus mengucurkan darah.

Selanjutnya, di final WBSS kelas menengah super, yang memperebutkan trofi Muhammad Ali, Groves akan bertemu dengan pemenang laga antara petinju Jerman, Juergen Braehmer versus Callum Smith dari Inggris.

(nug)
 sindonews

LEAVE A REPLY