Beranda BERITA TERBARU Kalahkan Petinju Jepang, Cotto Rebut Mahkota WBO

Kalahkan Petinju Jepang, Cotto Rebut Mahkota WBO

390
0
BERBAGI
Aug 26, 2017; Carson, CA, USA; Miguel Cotto (center) is announced after beating Yoshihiro Kamegai (not pictured) by decisio during a WBO light middleweight boxing title fight at Stubhub Center. Mandatory Credit: Jake Roth-USA TODAY Sports

CARSON-maklumatnews.net-¬†¬†Legenda tinju Puerto Rico, Miguel “Junito” Cotto akhirnya kembali menjadi juara dunia berkat kemenangan atas petinju Jepang, Yoshihiro Kamegai di StubHub Center di Carson, Amerika Serikat, Minggu (27/8) WIB.

Setelah 10 tahun sejak versi terbaiknya hadir di dalam ring tinju dengan mengalahkan sejumlah petinju papan atas seperti Ricardo Torres, Paul Malignaggi, Zab Judah, dan Shane Mosley, Cotto di saat ini masih merupakan petinju berbakat.

Cotto masih mampu bertarung hingga 12 ronde dengan Kamegai di laga perebutan gelar kelas menengah junior WBO yang lowong. Seluruh tiga hakim pertandingan memberikan skornya kepada petinju 36 tahun itu. Ya, Cotto unggul 120-108, 119-109, 118-110 atas Kamegai dalam pengumpulan poin.

Ini merupakan penampilan perdana Cotto sejak kekalahan angkanya dari Saul “Canelo” Alvarez pada November 2015. Sedangkan Kamegai hadir dalam pertarungan melawan Cotto dengan bekal tiga laga tanpa kekalahan.

Ditambah dengan kemenangan di Carson ini, Cotto menambah rekor pertarungan profesionalnya menjadi 41-5, 33KO. Di sudut berbeda, Kamegai, 34 tahun, kini mengantongi rekor 27-4-2, 24KO.

Sebagaimana dengan janji yang pernah diucapkannya, Cotto akan sekali lagi beraksi di dalam ring sebelum memutuskan gantung sarung tinju. Juara dunia empat divisi itu sudah berulangkali menyatakan tidak akan pernah bertinju lagi seusai 31 Desember 2017.

sindonews
(nug)

LEAVE A REPLY