Beranda BERITA TERBARU Kaldera Bike Park Soft Resmi di Buka Di Parapat

Kaldera Bike Park Soft Resmi di Buka Di Parapat

508
0
BERBAGI

Parapat.(Maklumatnews.net) Sumatera Utara patut berbanga sebab di tahun ini telah dibuka Kaldera Bike Park di Kaldera Toba Parapat Sumatera Utara. Kaldera yang merupakan destinasi wisata juga akan memiliki Bike Park yang dapat dinikmati oleh para pesepeda, melihat olahraga bersepeda saat ini sangat digemari oleh masyarakat.

Willy Sunandar selaku Humas Enduro Nort Sumatera (ENS) menjelaskan Track Kaldera Bike Park adalah Enduro, hal ini karena Enduro adalah merupakan salah satu bentuk olahraga mobil, sepeda motor dan sepeda yang melaju dalam jarak jauh dan melintasi track yang dominan jalan off-road. Enduro terdiri dari banyak rintangan yang berbeda dan penuh dengan tantangan papar Willy, Rabu (07/10/2020).

Lanjut Willy, arti Enduro itu sendiri berdasarkan kamus bahasa Indonesia adalah perlombaan jarak jauh (misalnya mobil, motor dan sepeda) yang lebih mengutamakan ketahanan daripada kecepatan. Belakangan ini kejuaran enduro untuk sepeda sudah banyak dan tidak asing lagi di gelar di banyak Negara termasuk Indonesia sendiri. Dengan merangkul para penghobi sepeda dan pagelaran ini terbukti banyak peminat nya dan dapat mempublish secara langsung lokasi kegiatan yang menjadi destinasi wisata, khususnya Wisata Danau Toba di kaldera.

Dikatakan Willy, Track enduro sepeda adalah perpaduan antara track speda xc dan donwhil ada tanjakan dan dominan turunan.
Kaldera Bike Park ini di buat untuk menambah destinasi atau pun aktifitas wisata baru dan track sepeda, sehingga berdampak baik bagi perkembangan olahraga sepeda di Indonesia khususnya di Sumatera Utara, sekaligus meningkatkan nilai wisata Danau Toba. Kaldera Bike park juga akan menjadi Lokasi event yang merupakan tempat pariwisata sudah terkenal di manca negara yaitu salah satu sisi lain dari danau toba (kaldera) dan dapat menjaring atlet muda yang berpotensi akan di bawa ke seri dunia.

Pada tanggal 3 – 4 Oktober 2020 Enduro Nort Sumatera (ENS) mengadakan Soft Opening Launching Kaldera Bike Park dengan tetap mengikuti protocol kesehatan Covid-19.
Pada saat Soft Opening Launching para peserta yang dibatasi hanya 100 orang mendapatkan training dan Coaching clinic yang mengajarkan teori serta praktek pelatihan dan teknik keseimbangan dan cara melewatin rintangan yang ada seperti berm super ball tabel top wall ride dan lain lain. Coaching clinic ini sangat penting bagi pesepeda terutama bagi pemula jelas Husen selaku atlet senior yang memberikan coaching clinik.

Peserta yang saat mengikuti Coaching Clinik dan test track saat Soft Opening Launching Kaldera Bike Park adalah Ibnu Mulkan dari klub sepeda Go Adventure Cycling Club (GACC) dan Tomi dari Klub Bict Bike Club Medan (BBC), menuturkan bahwa coaching clinik sangat memberikan ilmu dan pelajaran dalam teknik bersepeda dan juga track Kaldera Bike Park yang cukup menantang ditengah pemandangan danau toba dan udara yang segar membuat para peserta merasakan sensasi yang berbeda. Walaupun harus menempuh perjalanan 4 -5 jam dari Kota Medan tetapi Kaldera Bike Park sangat patut untuk menjadi lokasi bersepeda dan destinasi wisata jelas para test track saat Soft Opening Launching Kaldera Bike Park.

LEAVE A REPLY