Beranda BERITA TERBARU Kamenag Kota Padang Japeri, Akan Usut Dugaan Pungli Pengambilan Sumpah

Kamenag Kota Padang Japeri, Akan Usut Dugaan Pungli Pengambilan Sumpah

326
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net

Pemberitaan media www.maklumatnews.net (21/11) pada hari Senin kemaren,mengenai dugaan pungutan yang dilakukan oleh oknum Urusan Kepegawaian (UP) yang beritanya” Kemenag Kota Padang Dugaan Terjadi Pungutan di Acara Pengambilan Sumpah”Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang, Japeri sangat kecewa dugaan perbuatan pungli yang dilakukan  bawahannya.

Beliau merasa heran, seperti tidak mau bicara yang lain, setelah membaca berita tentang pungutan yang terjadi dilingkungan yang dia komandoi.

Eri Iswanto Kasubag Kepegawaian Kemenag Kota Padang yang ada bersamaan di dalam ruangan tersebut tidak dapat berkata banyak saat Japeri bertanya “bagaimana ini pak Eri..? tanya Japeri sang Kepala Kantor”.

Lebih lanjut Japeri menegaskan “Beri saya waktu seminggu untuk mengungkap semua ini, dan saya pastikan jika ada terbukti mereka akan di proses sesuai dengan prosedur yang berlaku”, tegas Japeri.

Beberapa hari yang lalu Provinsi Sumatera Barat telah mengkukuhkan tim Sapu Bersih Pungli bersama-sama aparat penegak hukum lainnya.

Digandeng Kepolisian Daerah dan Kejaksaan serta instansi terkait telah mengukuhkan Tim Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) yang berkomitmen untuk memberangus hal-hal yang menghambat pelayanan pada masyarakat, sesuai intruksi presiden pada Peraturan Presiden No. 87 tahun 2016 pasal 8, Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar  (saber pungli) di daerah . Ini menegaskan pungli tidak ada dasarnya, berarti perbuatan tidak benar maka mesti ditindak tegas.(HD)

 

LEAVE A REPLY