Beranda BERITA TERBARU Kamenag Sumbar Hendri, PHO Memang Ada Catatan-Catatan Kurang Mutu yang Harus Dibaiki...

Kamenag Sumbar Hendri, PHO Memang Ada Catatan-Catatan Kurang Mutu yang Harus Dibaiki Dimasa Pemiliharaan

532
0
BERBAGI

Sumbar-maklumatnews.net- Proyek pembangunan asrama haji Kementrian Agama Sumatera Barat yang dikerjakan oleh PT. Rimbo Peraduan, yang menelan biaya puluhan milyar sarat diduga ada permainan. Karena terlalu banyak pekerjaan-pekerjaan yang masih ditinggalkan menuai masalah bagi masyarakat Padangpariaman khususnya, Sumatera pada umumnya..

Ajo Munir salah seorang tokoh masyarakat setempat yang tinggalnya tidak jauh dari asrama haji kepunyaan Kementrian Agama Sumatera Barat mengatakan, kok pekerjaannya kurang mutu bisa di PHO, apa alasannya?. Banyak kok yang belum sempurna, terangnya.

Pakiah pemuda setempat taburansang tentang mutu pekerjaan Asrama haji telah dibangun dengan uang rakyat dan untuk kepenting bersama masak pekerjaannya masih bermasalah, diduga ada pihak-pihak terkait yang meraup keuntungan dalam pekerjaan ini, katanya dengan nada tinggi.

Sewaktu dihubungi Kamenag (14/06) Sumatera Barat Hendri via WhatsApp.  Menerangkan,” Pekerjaan lanjutan pembangunan gedung Asrama Haji di Kab. Padang Pariaman telah serah terima dan sekarang dalam masa Pemiliharaan, terkait tentang Lift, sekarang lagi Off disebabkan karena ada servis berkala dari Hiyunday yang sudah jatuh tempo. Tentang adanya pekerjaan luar yang kurang baik akan diperbaiki oleh PT. Rimbo Peraduan sebab pada waktu PHO memang ada catatan catatan kurang mutu yang harus dibaiki di masa pemiliharaan. Bagusnya utk kenyamanan dan kelanjutan bangunan kedepan agar media dapat menyajikan pemberitaan yang objektif dan berimbang…
Bahwa Kelompok Kerja (Pokja) telah menyelesaikan pekerjaan sesuai tahapan lelang, dan telah diaudit oleh BPK dan Inspektorat Jenderal Kemenag RI,” terangnya.

Aneh, menelisik lebih dalam kepekerjaan asrama haji banyak yang harus dibenahi.cat memudar, pintu panel tak menyatu, keramik dinding masih berongga, dan lift belum dipasang. Kok bisa di PHO?.

Setelah berita ditayangkan, redaksi masih membutuhkan konfirmasi data-data kepada pihak yang kompeten. (Son)

 

LEAVE A REPLY