Beranda BERITA TERBARU Kampuang Sarugo Raih API 2020, Kabiro Maklumatnews Terima Penghargaan Dari Bupati Dan...

Kampuang Sarugo Raih API 2020, Kabiro Maklumatnews Terima Penghargaan Dari Bupati Dan UM Sumbar

29
0
BERBAGI

Luak Limopuluah -maklumatnews.net- Kampuang Sarugo (Saribu Gonjong) Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota berhasil meraih Juara II kategori Kampung Adat Terpopuler di Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020.

Proses yang cukup panjang telah dilalui oleh pihak-pihak yang ikut menyukseskan sehingga tak hanya membawa berkah bagi masyarakat nagari setempat.

Sejumlah wartawan yang berperan mempopulerkan objek wisata budaya di Kabupaten Limapuluh Kota itu juga mendapat apresiasi dan diberi Piagam Penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dari 22 wartawan media cetak, media elektronik, dan media online yang mendapat Piagam Penghargaan tersebut, salah seorang diantaranya adalah Fajar Malem Sitepu, Kabiro Payakumbuh/Limapuluh Kota media online www.maklumatnews.net.

Bersama rekan lainnya yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah seperti Dodi Sastra (dekadepos.com), Akmal (antarasumbar), Ade Suhendra (sudutpayakumbuh), Ichsan (Denai TV), dan Arfidel Ilham (padang ekspres), diserahkan piagam penghargaan langsung oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Ketua TP-PKK Ibu Nevi Zulvia Safaruddin dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Riki Saputra, bersamaan dengan acara penyerahan Tropy API 2020 oleh Bupati Safaruddin kepada masyarakat Kampung Sarugo, Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Selasa (1/6/2021).

Sebelumnya, Kamis 20 Mei 2021 lalu, penghargaan API Award 2020 tersebut diterima Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah berperan aktif memberikan dorongan dan dukungan melalui pemberitaan di medianya masing-masing, sehingga Kampung Sarugo berhasil merebut Juara II kategori Kampung Adat Terpopuler di Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya masyarakat Jorong Sungai Dadok, Nagari Kototinggi, Kecamatan Gunung Omeh, kami memberikan apresiasi sekaligus Piagam Penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada kawan-kawan wartawan, sehingga Kampung Sarugo berhasil meraih Juara II kategori Kampung Adat Terpopuler di Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020,” pungkas Bupati Safaruddin.

Senada, Rektor UM Sumbar Riki Saputra juga turut menyampaikan apresiasi kepada media yang juga berperan penting dalam mensukseskan Kampuang Sarugo meraih juara 2 API Award 2020.

“Pencapaian ini prestise, ada rasa kekeluargaan dari setiap pihak yang terlibat di dalamnya, kami sangat mengapresiasinya,” kata Riki. (FS)

LEAVE A REPLY