Beranda BERITA TERBARU Kankemenag Limapuluh Kota Bantu Pembangunan Mesjid Baiturrahman Payobasuang

Kankemenag Limapuluh Kota Bantu Pembangunan Mesjid Baiturrahman Payobasuang

262
0
BERBAGI
Payakumbuh -maklumatnews.net- ‘Menyapa umat’ itulah sebutan yang dipakai Kankemenag Kab 50 Kota dalam mengisi hari krida Rabu di jajaran satker kankemenag Kab. 50 Kota yang saat ini dikepalai sosok inovatif, H. Ramza Husmen. Setelah sebelumnya, sosok kepala kankemenag yang masih tergolong muda ini telah melakukan terobosan pelayanan haji terpadu satu pintu, kembali Ramza Husmen bersama jajaran menggelar program Kankemenag Liko menyapa Umat melalui kegiatan bersepeda di wilayah kerja kankemenag tersebut.
Namun pada Rabu tanggal 28/03/2018, program kemenag Liko menyapa umat beda dari yang biasanya, program ini memasuki wilayah kerja kankemenag Kota Payakumbuh. Jangan salah dulu, kehadiran kemenag Liko menyapa umat di wilayah kerja kemenag Kota Payakumbuh tepatnya di Mesjid baiturrahman Kelurahan Payobasung Kec. Payakumbuh Timur adalah untuk mengantarkan bantuan ala kadarnya demi kelancaran pembangunan kembali Mesjid Baiturrahman yang sempat ambruk beberapa bulan lalu. Sebelumnya rencana kehadiran kemenag Liko menyapa umat ini telah dikoordinasikan dengan kepala kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber dan pengurus Mesjid Baiturrahman.
Kehadiran tim Kemenag Liko Menyapa Umat yang dipimpin langsung kepala kankemenagnya, Ramza Husmen hadir di pelataran reruntuhan Mesjid Baiturahman sekitar pukul 08.35 pagi dan disambut langsung Kepala kankemenag diwakili Kasi Bimas islam, Endra Rinaldi bersama pengurus mesjid dan Ketua KAN setempat. Secara seremonial sederhana, penyambutan dilakukan di tenda darurat yang ada di halaman mesjid.
Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Kemenag Liko Menyapa Umat.
” Semua kita sudah pada tau bahwa musibah ambruknya mesjid Baiturrahman pada tanggal 27 januari 2018 lalu menjadi duka muslim yang ada di Sumatera Barat. Khsusus di jajaran kanwil kemenag Sumbar kita telah lakukan penggalangan dana. Selain itu, musibah ini juga telah ditinjau secara langsung kakanwil. Inilah kondisi mesjid kita saat ini,masih darurat,” sambut Endra Rinaldi.
” Ya kami sudah tau musibah ini dari informasi secara kelembagaan. Kehadiran Tim Kemenag Liko Menyapa Umat di tempat kita ini, bermaksud untuk menyerahkan dana ala kadarnya. Bantuan berupa 51 sak semen yang kami serahkan dalam bentuk nominal. Mohon diterima oleh pengurus,” terang singkat Ramza Husmen.
Gayuang bersambut dari salah seorang pengurus, ” kami sangat berterima kasi sekali atas bantuan ini. Saat ini panitia pembangunan sedang mengupayakan pengurusan surat hibah perluasan lahan yang akan dibangun kembali mesjid. terkait palnning gambar sudah disetujui secara bersama. Semoga semua dapat berjalan lancar. Sekali lagi terima kasih,” ucap pengurus didampingi KasiBimas Islam.
Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut beberapa orang pejabat setingkat eselon IV.a dan IV.b serta beberapa orang staf. Setelah penyerahan bantuan Tim kemenag Liko menyapa Umat mohon pamit melanjutkan perjalanan. (FS)

LEAVE A REPLY