Beranda BERITA TERBARU Kapolda Sumbar Fakhrizal Apresiasi Antusias Peserta Pocil dan Randai Tingkat SLTA

Kapolda Sumbar Fakhrizal Apresiasi Antusias Peserta Pocil dan Randai Tingkat SLTA

414
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 Kapolda Sumatera Barat melalui Ditlantas Sumbar mengadakan Lomaba Polisi Cilik dan Randai Tingkat SLTA se Sumbar di Gor Haji Agus Salim Padang (14/09).

Selain Lomba Polisi Cilik Se-Sumbar, dan Lomba Randai angkatan SLTA se Sumbar juga ada kegiatan bakti sosial seperti, Sunatan masal, Donor Darah, dan Pengobatan Gratis.

Tidak hanya itu Ditlantas juga melakukan aktrasi menunggangi motor besar untuk memeriahkan acara tersebut.

Kapolda Sumbar Fakhrizal sangat mengapresiasi kegiatan ini. ” terutama lomba polisi cilik ini tentunya sangat melatih anak-anak pada usia dini untuk tertib berlalu lintas”.

Selain itu, Randai juga merupakan budaya Minang Kabau yang patut kita lestarikan.

Senada dengan itu Nurhandono Dirtlantas Sumbar juga menyampaikan bahwa untuk anak usia Dini sangat antusias dalam belajar berlalu lintas menggunakan kedisiplinan.

Perlombaan ini merupakan pertama sekali kita lakukan, ” dan kita akan jadikan sebagai agenda tahunan piala bergilir untuk 19 kabupaten”, jelasnya.

Sambungnya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat lebih memahami tertib dalam berlalu lintas.

Himbauan juga dikatakan Nurhandono agar lebih hati-hati dalam berkendaraan. Yang mana data pelanggaran lalu lintas pada tahun ini meningkat sekitar 15%.

Dalam kegiatan ini ikut Hadir Kapolda Sumbar beserta Ibu Kapolda Ny. Ade Fakhrizal, Waka Kapolda beserta Ibu, Irwasda Polda Sumbar berserta Ibu, Pejabata Utama Polda Sumbar berserta Ibu, Kepala Dinas Instansi 5 Pilar keselamatam Provinsi Sumatera Barat dan kota Padang, Kadispora Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala PT. Jasarahaja Pesero Cab Sumbar, dan Tamu undangan lainnya.(***)

LEAVE A REPLY