Beranda BERITA TERBARU Kapolres Pelabuhan Belawan Berikan Penghargaan Bagi Pemenang Testimoni Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas...

Kapolres Pelabuhan Belawan Berikan Penghargaan Bagi Pemenang Testimoni Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di SMA 19 Kecamatan Medan Labuhan

268
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menggelar kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 19 Medan tepatnya di Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/10/2019) pagi sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan pesan kamtibmas dan mengingatkan kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa menjauhi pengaruh narkoba.

AKBP H Ikhwan juga berpesan kepada para pelajar agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melakukan kenakalan remaja serta tidak terpengaruh berita Hoax di media sosial (medsos).

Kapolres juga memberikan motivasi kepada para pelajar, agar menjadi siswa-siswi berprestasi dan disiplin, agar kelak menjadi orang yang sukses.

“Masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi muda saat ini. Untuk itu perlu pembinaan bagi generasi muda untuk menyelamatkan masa depan bangsa,” ucap Kapolres.

Kemudian, Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Binmas Kompol H Justar Purba SH berinteraksi dengan para siswa-siswi SMAN 19 Medan dan memberikan pertanyaan kepada mereka. Bagi yang bisa menjawab dengan benar, diberikan hadiah oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Renata Nasution, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan di SMA Negeri 19 Medan dalam rangka melakukan pembinaan serta penyuluhan bagi para pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan menyerahkan award dan tali asih pada penulis terbaik tentang Testimoni Medan Utara masing-masing 3 dari kalangan Jurnalis yakni Gusleo dari DNAberita.com dengan judul Kenapa Medan Utara harus Mekar, Chairul Anwar dari Medan Bisnisdaily.com dengan Judul Masyarakat Medan Utara miskin masyarakatnya megah industri dan Fachril Syaputra dari Harian Sumut Pos dengan judul Janjimu hanya mimpi buruk.

Sedangkan penulis terbaik Testimoni Medan Utara dari kalangan pelajar dan mahasiswa, yakni Laurensia VD Br.Marpaung (19) dengan judul Setitik Kisah Si Permata Belawan dan Khairum Andini dari SMAN 19 Medan dengan judul Kabut Kenangan Sosokmu sedangkan dari Mahasiswi LP3I bernama Novi Andini tulisan dengan judul antara kerja dan topi toga.

Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol H Justar Purba SH, ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) Saharudin, Tim KSJ (Komunitas Sedekah Jumat), Ketua BKM Mapala Sejahtera Medan Labuhan Irawati, Kepala SMAN 19 Medan Renata Nasution SPd MSi, insan pers dan ratusan siswa-siswi SMAN 19 Medan.

Penulis : Wira

Editor.   : Redaksi

LEAVE A REPLY