Beranda BERITA TERBARU Karang Taruna Nagari Di Bentuk Dalam Kongres Pemuda Nagari Tungkar

Karang Taruna Nagari Di Bentuk Dalam Kongres Pemuda Nagari Tungkar

563
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dalam Kongres Pemuda Nagari Tungkar, dilaksanakan Pembentukan Pengurus Karang Taruna Nagari Tungkar, Pembentukan ini dilaksanakan setelah Pj.Walinagari Baru Kenagarian Tungkar Syahrul Isman S.Ag dilantik. Digelar di halaman Kantor Wali Nagari Tungkar, Minggu (8/4)

Rapat pembentukan Karang Taruna Tungkar ini di pimpin oleh Ketua Bamus Nagari Tungkar Bayu Vesky beserta pemuda hebat Nagari Tungkar Taufik dan Riki. Peserta yang hadir perwakilan 15 orang per jorong Nagari Tungkar ditambah dengan remaja mesjid dan tokoh masyarakat pemerhati pemuda se Nagari Tungkar.

Pj. Wali Nagari Tungkar Syahrul Isman S.Ag mengatakan Karang Taruna merupakan Organisasi Nasional yang ada di tingkat Nagari dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, maka perlu dibentuk pengurus Karang Taruna di Nagari Tungkar. “Memang Karang Taruna nagari ini sebelumnya belum ada, yang ada hanya ikatan pemuda nagari yang berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.
Jadi dengan pembentukan karang taruna ini kita bisa berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pemuda dan Olah Raga,” ujar Isman.

Ketua Bamus Nagari Tungkar Bayu Vesky mengatakan dalam untuk menggali potensi nagari motornya adalah pemuda, diperlukan diskusi dan musyawarah untuk berkoordinasi dalam Nagari.
“Kenapa diadakan kongres, karena kita langsung mengadakan edukasi organisasi, sehingga kita akan menghasilkan kader yang militan dan faham berorganisasi, outputnya organisasi yang kuat secara logistik, sehingga Pemuda akan mampu untuk mengelola Nagari melalui koordinasi didalam organisasi pemuda apalagi Karang Taruna,” ujar Bayu Vesky.

Ketua Bamus Tungkar Bayu Vesky Bersama Pimpinan Rapat Lainnya

Bayu juga menambahkan dalam kongres ini juga Bamus dan Pemerintahan Nagari memfasilitasi pemuda untuk menjadi audience dengan panel diskusi untuk mengelola Nagari dengan mendatangkan 9 kepala OPD di Kabupaten Limapuluh Kota. (FS)

LEAVE A REPLY