Beranda BERITA TERBARU Karier Deontay Wilder Tahun Ini Tamat?

Karier Deontay Wilder Tahun Ini Tamat?

468
0
BERBAGI
BIRMINGHAM-(MAKLUMATNEWS.NET) – Deontay Wilder kemungkinan tidak akan naik ring sampai akhir tahun ini setelah juara dunia kelas berat versi WBC mengalami cedera parah selama memenangkan duel melawan Chris Arreola di Legacy Arena, Birmingham, Alabama, Amerika Serikat, Minggu (17/7) WIB. Pemilik rekor 37 kemenangan (36KO) tanpa kekalahan itu mengaku mengalami cedera di tangan kanan dan otot robek di lengan kanan.

Ini bukan pertama kalinya Wilder mengalami cedera parah pada bagian lengan kanannya. The Bronze Bomber pernah merasakan ‘senjata’ utama paling berbahaya itu pada 2009, dan 2015 atau tepat saat dirinya mencuri sabuk juara WBC dari tangan Bermane Stiverne.

Wilder diketahui akan menjalani dua kali operasi. Pertama, operasi untuk tangan kanan yang akan dilakukan pada Senin waktu setempat, dan selanjutnya diagendakan operasi kedua untuk memperbaiki cedera bisep.

Menurut analisis ESPN, Senin (18/7/2016), petinju berusia 30 tahun itu kemungkinan bakal absen naik ring hingga akhir tahun ini. Namun demikian, belum ada konfirmasi lebih lanjut yang disampaikan Wilder atau promotornya.

“Deontay kemungkinan bakal keluar hingga sisa tahun ini, tapi kami baru akan mengetahuinya dalam beberapa hari ke depan,” jelas wartawan ESPN.

Pada kesempatan lain, Wilder berterima kasih atas dukungan yang diterimanya. “Terima kasih kepada semua untuk dukungan dan doa,” kicaunya pada akun twitter pribadinya (@BronzeBomber).

Baca juga:

Usai Habisi Arreola, Wilder Alami Cedera

 

 
SUMBER SINDONEWS
(bbk)

LEAVE A REPLY