Beranda BERITA TERBARU Kata Mereka Tentang Padang

Kata Mereka Tentang Padang

312
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Umi Harneli mengunjungi arena Festival Seni Qasidah di RTH Imam Bonjol, Kamis (23/11/2017). Beberapa official kontingen dari daerah lain di Indonesia langsung mengenali istri Walikota Padang itu. Mereka berebut menyalami dan menyampaikan beberapa hal.

“Pemko Padang hebat, bisa menjadi tuan rumah kegiatan sebesar ini. Kami di daerah (Jogja) belum berani,” kata salah seorang dari mereka yang ternyata adalah Kepala Kantor Kemenag Jogja.

Umi Harneli membalas pujian itu dengan senyuman. Lalu berkata, Pemko Padang berprinsip seperti orang berdagang. Berupaya meramaikan orang ke tempat berdagang atau membawa dagangan ke tempat orang ramai supaya dagangan laku dan banyak untung.

“Tetapi keuntungan bukan buat Pemko-nya melainkan untuk masyarakat. Meskipun Pemko mengeluarkan uang banyak, tetapi uang itu kembali kepada masyarakat juga,” ujar Umi Harneli.

Para tetamu itu manggut-manggut sembari mengucapkan pujian lagi terhadap suasana di Kota Padang.

“Wah, Kota Padang sangat bagus. Banyak tempat yang indah. Selama disini kami sudah mengunjungi Pantai Padang, Batu Malin Kundang dan ke bukit yang katanya tempat makam Siti Nurbaya itu,” kata salah satu dari mereka yang memperkenalkan diri sebagai pimpinan kafilah Provinsi DI Yogyakarta.

Yang lain menimpali; ” Makanannya disini enak-enak. Saya sudah mencoba macam-macam kuliner. Ketan durian enak bener tuh. Juga ‘lemang tape’ sudah saya coba,”

“Tetimakasih, mudah-mudahan bapak-bapak betah dan belanja yang banyak disini,” timpal Umi sembari tersenyum.

Seorang pria berkupiah dan berjanggut agak putih menyebut, “Walikota Padang itu hebat,” katanya. Dia mengaku sering mengikuti berita-berita tentang Kota Padang di media, termasuk di media sosial.

“Pak Mahyeldi terkenal. Berita-beritanya viral. Apa yang dilakukan beliau sering menginspirasi daerah lain,” ujar pria itu.(Disarikan oleh DU)

LEAVE A REPLY