Beranda BERITA TERBARU KAUM Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu

KAUM Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu

256
0
BERBAGI

Medan(Maklumatnews.net).Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) gelar acara Santunan Anak Yatim dan program Pengajian rutin bulanan bersam Ustazd Nazli Fauzi, SAg, Pimpinan Pondok Pesantren Ath-Thoifah Al-Manshuriyah. Acara berlangsung sejak pukul 14.00 – 16.00 wib, bertempat di Sekretariat KAUM Jl. Waringin No. 10 Medan pada Jum’at 25/09/2020.

Mahmud Irsad Lubis, SH Ketua KAUM dalam sambutannya mengawali acara menyampaikan, bahwa ini adalah pengajian perdana, makanya sekaligus bersyukur kita memberi santunan kepada 20 orang Anak Yatim. Harapan kita kedepan KAUM dalam menjalankan profesi menegakkan hukum dan keadilan tetap diberi siraman rohani, minimal sebulan sekali. Sebenarnya KAUM ini masih hitung bulan, ibarat Bayi kita ini harusnya masih pandai telungkup, tapi hari ini kita merasakan sendiri peran-peran dan kerja nyata KAUM dalam upaya penegakan hukum. Alhamdulillah puas jugalah kita, tutup Irsad.

Sementara itu Irfan, SH M.Hum, selaku Dewan Pengawas KAUM, mengapresiasi kegiatan santunan dan pengajian KAUM ini. Kegiatan ini sangat positif sekali, artinya KAUM bukan hanya fokus pada upaya menegakkan keadilan akan tetapi juga urusan sosial dan keagamaan. Banggalah kita sama KAUM ini, sekarang terus menjadi perhatian dan perbincangan ditengah masyarakat, khususnya di Medan dan Sumatera Utara, Terima kasih kepada Ketua telah memberi saya kesempatan memberi sambutan ini, sekaligus mengahiri sambutannya.

Eka Putra Zakran, SH Kepala Divisi Infokom KAUM, menyampaikan rasa bangga ternyata walau beground profesi kami ini di jalur Advokat, ternyata banyak yang hadir. Saya lihat tadin banyak pengurus dan anggota yang antusias menyaksikan kegiatan santunan sekaligus ceramah agama dari tersebut.

Selaku Kadiv Infokom saya senang dan terharu, banyak yang hadir, karena pengajian ini kan kegiatan siraman rohani agar emosional dan sipritual kita semakin sejuk dan mantap. Diluar itu dengan pengajian ini bertambah wawasan dan hasanah ilmu agama kita dan yang paling, penting dalam rapat kerja KAUM sebulan yang lalu di Sicanang bahwa Pengajian rutin bulanan telah ditetapkan menjadi program unggulan divisi infokom KAUM, tutup Epza yang juga mantan ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Periode 2014-2018.

 

LEAVE A REPLY