Beranda BERITA TERBARU Kejar TC Marathon, Pemko Payakumbuh Garansi Kafilah Putra Asli daerah

Kejar TC Marathon, Pemko Payakumbuh Garansi Kafilah Putra Asli daerah

288
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pemerintah Kota melalui Bagian Kesra sangat serius mempersiapkan Kafilah Payakumbuh yang akan berlaga pada MTQ Nasional ke-XXXVIII Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2019. Buktinya, Training Center (TC) kepada kafilah digelar secara marathon setiap minggu.

Seperti Hari Minggu (24/02), ditengah hajat besar Kota Payakumbuh berupa “Alek Pacu Kudo” di Galanggang Kubu Gadang, para kafilah tetap berasyik masyuk dengan materi TC bersama pembimbing mereka. TC berlangsung di Balaikota Payakumbuh, eks. Lapangan Poliko.

“Kita setiap Hari Minggu melakukan TC di Balaikota ini. TC disiapkan untuk seluruh cabang yang dilombakan, InsyaAllah kita ikuti semuanya,” ujar Kabag Kesra Ul Fakhri saat dihubungi, Minggu (24/02).

Ditambahkan, “Cabang yang akan di ikuti ada sembilan yaitu Tilawah, Tartil, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, M2IQ, Hifzil Qur’an, Tafsir, Kitab Standar, Khat/kaligrafi dan Bintang Qasidah,” tambah Ul Fakhri.

Dikatakan, TC ditujukan untuk memberikan pembekalan kepada kafilah. Diharapkan dengan adanya TC bisa meningkatkan kemampuan para kafilah.

“Pada akhirnya melalui TC intensif ini kita harap mampu mengharumkan nama Kota Payakumbuh di ajang MTQ nanti, melengkapi sederet prestasi Payakumbuh yang telah diraih dibidang lain,” kata Ul Fakhri.

Ditanya target peringkat pada MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kota Solok pada bulan Juni mendatang, Ul Fakhri sesuai arahan walikota enggan menetapkan.

“Arahan pak walikota adalah persiapkan kafilah murni orang Payakumbuh sebaik mungkin. Kita tidak cari menang dengan menyewa qori daerah lain, buat apa? Jadi target tidak kita patok, yang jelas berbuat yang terbaik saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada MTQ Nasional tingkat propinsi sebelumnya dilaksanakan di Kota Pariaman tahun 2017. Saat itu Payakumbuh berada pada peringkat 10 dari 19 daerah kabupaten/kota. Adapun TC pada Minggu (24/02) merupakan kali enam sejak dilakukan TC perdana pada Minggu (20/01) lalu. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY